Venteny Dukung UMKM Tingkatkan Kualitas Produk dan Membuka Akses Pasar



KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Venteny Fortuna International memperkenalkan program Venteny Untuk UMKM. Program ini  menjadi bagian dari inisiatif environmental, social and governance (ESG) emiten berkode saham VTNY tersebut.

Kurasi program ini sejak dari akhir tahun 2023 dan kurang dari satu bulan berhasil menjaring lebih dari 150 UMKM di seluruh Sumatera Selatan. Kemudian dikerucut menjadi 20 UMKM diberikan kesempatan untuk memperkenalkan produk mereka lebih di ajang UMKM Expo Palembang pada bulan Januari 2024. 

Lima UMKM akhirnya terpilih sebagai peserta kurasi yang diberikan mentoring selama 6 bulan oleh Venteny  dan mendapatkan pertambahan modal usaha masing-masing sebesar Rp 10 juta dan akses untuk pendanaan produktif laia.


Program ini bertujuan membantu UMKM meningkatkan kualitas produk dan layanan mereka, serta membuka akses ke pasar yang lebih luas. Kurasi ini menjadi langkah awal Venteny dalam mengembangkan keberlanjutan ekonomi di Sumatera Selatan.

Baca Juga: Venteny (VTNY) Incar Pertumbuhan Employee Super App

Venteny juga mempererat kerjasama dengan Indonesia Marketing Asosiasi (IMA) Chapter Palembang. Kedua program ini menjadi ajang penting bagi perusahaan tersebut untuk memperkenalkan berbagai inisiatif yang berfokus pada pemberdayaan ekonomi lokal dengan memberikan akses terhadap teknologi dan solusi finansial yang inovatif.

Group COO Venteny, Damar Raditya menyampaikan, ekspansi  ke Palembang, tidak hanya mengenai profitability namun ldapat membantu lebih banyak lagi. Melalui kolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel dan IMA Chapter Palembang. "Kami berharap dapat memberikan dampak positif dan dalam memajukan UMKM lokal di Sumatera Selatan," kata Damar, dalam rilis ke Kontan.co.id, Kamis (19/9). 

Sekretaris Perusahaan Venteny, Zasa Kinanti menambahkan, program kurasi ini tidak akan berhenti di Palembang. "Kami akan melanjutkan ke kota-kota lain di Indonesia," ujar Zasa. 

Selanjutnya: UBS Menargetkan Harga Emas Spot ke Level US$2.700 pada Pertengahan 2025

Menarik Dibaca: 4 Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Benar agar Tidak Iritasi, Sudah Tahu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian