Verena tawarkan kupon obligasi hingga 12,15%



JAKARTA. Di penghujung tahun, sejumlah emiten mulai menyiapkan dana ekspansi untuk tahun depan. Seperti halnya PT Verena Multi Finance Tbk (VRNA). Perusahaan pembiayaan ini akan menerbitkan obligasi tahap II senilai Rp 153 miliar.

Berdasarkan publikasi resmi perusahaan, obligasi ini akan diterbitkan ditawarkan dalam dua seri. Seri A senilai Rp 113 miliar dengan tenor 3 tahun. Perseroan menawarkan obligasi ini dengan bunga 11,84% per tahun.

Seri B memiliki tenor 4 tahun dengan bunga tetap sebesar 12,15% per tahun. Nilai emisinya sebesar Rp 40 miliar. VRNA akan menyicil pembayaran bunga obligasi setiap tiga bulan. Pembayaran pertama akan dilakukan 24 Maret 2014.


Masa penawaran akan digelar mulai 18 Desember 2013 hingga 19 Desember 2013. Adapun penjatahan ditargetkan bisa dilakukan pada 20 Desember 2013. Dengan demikian, pendistribusian obligasi secara elektronik dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) masing-masing bisa dilakukan pada 24 Desember dan 27 Desember 2013.

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan rating A pada obligasi tahap II VRNA ini. PT Evergreen Capital bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi. Sedangkan PT Bank Mega Tbk didapuk sebagai wali amanat.

Sekedar mengingatkan, Verena melakukan penawaran umum berkelanjutan (PUB) dengan total nilai emisi Rp 1 triliun. Pada tahap pertama, perseroan telah menerbitkan Rp 300 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri