Verona Indah Pictures (VERN) Resmi Melantai di Bursa, Harga Sahamnya Melonjak 16,92%



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Verona Indah Pictures Tbk (VERN) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), hari ini (8/10).

Pada perdagangan perdana, hingga pukul 09.05 WIB, harga saham VERN naik 16,92% ke posisi Rp 228 per saham dari harga IPO di Rp 195 per saham.

Pada hajatan initial public offering (IPO), VERN menawarkan maksimal 1,12 miliar saham biasa. Jumlah tersebut setara dengan 23,54% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh usai IPO.


Perusahaan yang bergerak di bidang rumah produksi ini meraup dana segar Rp 218,72 miliar. Rencananya dana hasil IPO itu akan digunakan untuk beberapa hal.

Pertama, sebesar 7,70% akan digunakan oleh perusahaan untuk akuisisi properti berupa tanah dan bangunan dengan luas tanah sebesar 160 meter persegi dan luas bangunan sebesar 1.060 meter persegi yang berlokasi di Graha Arteri Mas, Jakarta Barat. 

Terdapat hubungan afiliasi antara Verona Indah dengan Pie Titin Suryani yang merupakan pihak yang mengendalikan Verona Indah. Saat ini, properti berupa tanah dan bangunan yang akan diakuisisi telah digunakan oleh Verona Indah untuk kantor operasional dan kegiatan usaha Verona Indah.

Baca Juga: Siap IPO, Verona Pictures (VERN) Oversubscribe 63 Kali

Kedua, sisa dana IPO akan digunakan untuk modal kerja VERN, meliputi namun tidak terbatas untuk pembiayaan kegiatan produksi dan/atau akuisisi film/sinetron/serial digital dan kegiatan pemasarannya, serta untuk pembiayaan kebutuhan operasional VERN.

Verona Indah secara bersamaan juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 560,82 juta Waran Seri I yang menyertai saham baru atau sebanyak 15,39% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran.

Setiap pemegang dua saham baru Verona Indah berhak memperoleh satu Waran Seri I, di mana setiap satu Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru Verona Indah yang dikeluarkan dalam portepel. 

Verona Indah bisa meraup dana Rp 121,13 miliar dari penerbitan Waran Seri I dengan harga pelaksanaan yang ditetapkan sebesar Rp 216.

Sedangkan dana yang diperoleh dari pelaksanaan Waran Seri I, seluruhnya akan digunakan untuk modal kerja VERN, yaitu untuk pembiayaan kebutuhan operasional sehari-hari, namun tidak terbatas untuk pembiayaan kegiatan produksi dan pemasaran film/sinetron/serial digital, pembayaran gaji karyawan, dan biaya umum operasional perusahaan.

Selanjutnya: 2 Resep Brownies Kukus Chocolatos Tanpa Mixer, Mudah Dibuat Anak Kos

Menarik Dibaca: Promo Marugame Udon 7-27 Oktober 2024, Paket Bestie 2 Porsi Udon Rp 99.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati