Veronica Tan Diminta Bantu Prabowo, Ini Bocoran Tugas yang Diberikan



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Mantan istri Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, Veronica Tan, mengungkapkan bahwa Presiden Terpilih Prabowo Subianto telah mengajaknya untuk bergabung dalam Kabinet Prabowo-Gibran Rakabuming Raka. 

Meskipun demikian, Veronica tidak mengungkapkan posisi spesifik yang ditawarkan oleh Prabowo dalam kabinet tersebut. 

"Saya baru dipanggil oleh Pak Tedi (ajudan Prabowo, Mayor Teddy Indra Wijaya) untuk bertemu dengan Prabowo Subianto. Semoga saya bisa melayani masyarakat untuk ke depannya. Untuk semuanya, saya masih menunggu presiden yang mengumumkan," kata Veronica usai pertemuannya dengan Prabowo yang disiarkan oleh Kompas TV pada Senin (14/10/2024). 


Baca Juga: Sri Mulyani Diminta Jadi Menteri Keuangan di Pemerintahan Prabowo

Veronica juga menegaskan kesediaannya untuk membantu Prabowo dalam pemerintahan, terutama dalam hal kesejahteraan ibu dan anak. 

"Ya, bersama-sama kita membantu masyarakat, ibu-ibu, anak-anak. Saya bilang siap, Pak. Jadi, untuk pengumuman itu dari Pak Presiden," ujarnya. 

Dibutuhkan Negarawan Artikel Kompas.id Sebelumnya, Veronica Tan termasuk dalam daftar tokoh yang diundang oleh Prabowo Subianto. Dengan mengenakan kemeja putih, ia disambut oleh Mayor Teddy Indra Wijaya sebelum keduanya berjalan masuk ke dalam rumah Prabowo. 

Pemanggilan ini dilakukan enam hari menjelang pelantikan Prabowo dan Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, yang dijadwalkan pada 20 Oktober 2024 mendatang. 

Baca Juga: Menanti Menteri Bidang Ekonomi Prabowi Subianto, Ini Kata Bankir

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengonfirmasi bahwa tokoh-tokoh yang dipanggil ke kediaman Prabowo adalah para calon menteri yang akan menjabat dalam pemerintahan mendatang. 

Dasco menambahkan bahwa para tokoh tersebut telah menandatangani kesediaan untuk membantu Prabowo dalam pemerintahan selama lima tahun ke depan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gabung Kabinet Prabowo-Gibran, Veronica Tan: Kita Bantu Masyarakat, Ibu-ibu dan Anak-anak", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/10/14/20191691/gabung-kabinet-prabowo-gibran-veronica-tan-kita-bantu-masyarakat-ibu-ibu-dan.

Selanjutnya: Transaksi QRIS Antar Negara Semakin Diminati

Menarik Dibaca: Clarte Jewellery Gelar Pameran Perhiasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli