Via Tabloidku, Alfamart bangun loyalitas pelanggan



JAKARTA. Berbagai cara dilakukan oleh Ritel untuk menambah loyalitas pelanggan, hal ini yang juga dilakukan oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Mereka meluncurkan Tabloidku sebagai salah satu media yang dapat mereka gunakan untuk berhubungan dengan pelanggan.

"Pada tahap awal, media ini akan terbit setiap awal bulan dengan total oplah mencapai 600.000 eksemplar yang didistribusikan ke 12.000 jaringan toko kami, kata Solihin, Corporate Affairs Director PT  Sumber Alfaria Trijaya Tbk saat konferensi pers Jumat (1/4).

Dengan angka ini diharapkan satu ritel dapat membagikan 50 eksemplar tabloidku. Mereka berharap dengan adanya Tabloidku ini menjadi salah satu cara bagi mereka untuk menjalin emotional bonding antara brand dan juga kepada konsumen.


Cara mendapatkan majalah ini adalah dengan berbelanja minimal Rp 50.000 dengan menggunakan kartu Ponta di Alfamart. Namun demikian, mereka menampik bahwa tabloidku ini hanya diperuntukkan bagi pelanggan kelas menengah ke atas karena adanya limit belanja untuk mendapatkannya.

Sementara itu, target pasar dari tabloid ini adalah ibu rumah tangga sehingga konten-konten yang disajikan adalah konten-koneten yang berhubungan dengan perempuan seperti parenting, kuliner, dan mode.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto