JAKARTA. Produsen sepeda motor merek Viar, PT Triangle Motorindo, mematok penjualan 120.000 unit tahun ini. Walaupun sulit mengejar penjualan sepeda motor asal Jepang, Viar yakin penjualan mereka tetap tumbuh. Jika target itu tercapai, artinya, penjualan sepeda motor Viar naik 24% dibanding penjualan 2010 sebanyak 96.807 unit. Sebagai pembanding, target penjualan motor secara nasional tahun 2011 ini adalah 8,2 juta unit. Viar membidik segmen pasar menengah bawah atau kalangan masyarakat yang berpenghasilan setara upah minimum. "Jumlah pasar segmen itu bisa mencapai 800.000 sampai satu juta orang," ujar A.Z Dalie, General Manager Marketing PT Triangle, di Jakarta, Kamis (24/3). Ini sesuai dengan harga Viar yang berkisar Rp 7 juta - Rp 10 juta per unit.
Viar mematok penjualan motor 120.000 unit
JAKARTA. Produsen sepeda motor merek Viar, PT Triangle Motorindo, mematok penjualan 120.000 unit tahun ini. Walaupun sulit mengejar penjualan sepeda motor asal Jepang, Viar yakin penjualan mereka tetap tumbuh. Jika target itu tercapai, artinya, penjualan sepeda motor Viar naik 24% dibanding penjualan 2010 sebanyak 96.807 unit. Sebagai pembanding, target penjualan motor secara nasional tahun 2011 ini adalah 8,2 juta unit. Viar membidik segmen pasar menengah bawah atau kalangan masyarakat yang berpenghasilan setara upah minimum. "Jumlah pasar segmen itu bisa mencapai 800.000 sampai satu juta orang," ujar A.Z Dalie, General Manager Marketing PT Triangle, di Jakarta, Kamis (24/3). Ini sesuai dengan harga Viar yang berkisar Rp 7 juta - Rp 10 juta per unit.