VIRAL! Mengapa Orang Indonesia Masih Baca Berita?! Bayar Pula!



KONTAN.CO.ID - Di era digital, semua orang bisa menjadi wartawan. Semua orang mampu bercerita dan membuat konten. Ada yang viral, ada juga yang enggak.

Ada yang kontennya copas-copas (“copy paste”). Ada yang plagiat. Ada pula yang bersusah-payah membuat konten atau berita sendiri. Semua bisa memproduksi informasi.

Berita bukan hanya informasi. Tetapi, fakta! Bagaimana menyuguhkan fakta? Bagaimana menyampaikan kebenaran?


Tidak semua orang mampu.

Berita tidak harus viral. Tapi harus sesuai kebenaran. Fakta. Tidak semua orang punya kemampuan menyampaikan fakta, mengonfirmasi kebenaran, bertanya pada saksi peristiwa, menjadi saksi peristiwa, menyelami persoalan, atau membongkar kasus demi sebuah fakta.

Insight yang Bukan Sekadar Viral

Kontan adalah media ekonomi dan bisnis yang selalu menyuguhkan fakta. Semua awak redaksi selalu memegang sertifikasi khusus sebagai wartawan sehingga kompeten menyuguhkan fakta.

Redaksi Kontan sadar, pembaca adalah alasan mengapa Kontan didirikan hingga berusia 28 tahun pada September 2024 ini. Pembaca adalah segalanya.

Business Insight merupakan produk digital yang ada karena Kontan berusaha memberikan yang terbaik untuk pembaca. Bukan hanya kualitas konten, tetapi juga kualitas layanan digitalnya.

Berita-berita Business Insight bukan mengejar viralitas semata. Di dalamnya, konten diramu oleh editor-editor kompeten yang semuanya mengimani “pembaca adalah segalanya”.

Mudah, Harga Terjangkau

Adalah cita-cita Kontan menciptakan platform berita berkualitas dalam bentuk digital. Isi konten, bukan hanya informasi, tetapi juga analisis mendalam sehingga menjadi dasar pengambilan keputusan saat menghadapi masalah ekonomi, bahkan masalah sehari-hari.

Kontan ingin menyuguhkan konten dengan cara yang paling mudah dipahami. Gaya bahasa populer, bahkan cenderung terkesan “lisan” ketika dibaca.

Sembari menyuguhkan berusaha membuat isi konten berkualitas, Kontan juga berusaha membuat segala sesuatu yang enggak bikin repot pembaca. Misalnya, Business Insight terintegrasi dengan data pasar modal, sehingga informasi yang disampaikan secara real time.

Untuk paket tertentu, pengguna juga dapat berlangganan konten Business Insight dan Kompas.id. Platform yang terintegrasi ini mampu menambah wawasan dan informasi pengguna dengan konten yang independen, mendalam, terpercaya, dan inspiratif.

Untuk berlangganan Business Insight, pengguna dapat menggunakan fitur Google bernama Subscribe with Google. Dengan fitur tersebut, pengguna cukup mendaftarkan akun Business Insight dengan akun Google saja. Nantinya, pengguna tidak perlu lagi menghafal nama akun dan kata sandi (password) karena sudah tertaut menggunakan fitur Subscribe with Google.

Nantinya, pengguna hanya perlu membayar biaya menggunakan akun Google yang sudah terdaftar di Business Insight. Dua langkah yang sangat mudah, bukan?

Untuk cara pembayarannya, Business Insight menawarkan beberapa cara seperti QRIS, GoPay, LinkAja, dan sebagainya. Beberapa metode pembayaran tersebut sangat praktis karena pengguna tidak perlu mengisi nomor rekening atau virtual account untuk menyelesaikan transaksi.

Selain itu, fitur Subscribe with Google juga memungkinkan pengguna berlangganan platform lain menggunakan akun Google yang sama. Misalnya, pengguna dapat berlangganan platform lain seperti Netflix atau Youtube Premium dengan akun Google yang sama meskipun sudah digunakan untuk berlangganan Business Insight.

Langganan ini cukup praktis karena notifikasi konten baru dan informasi biaya langganan dikirim lewat akun Google atau email. Cara ini tentu sangat mudah karena informasi akan disampaikan secara otomatis, sehingga pengguna cukup mengecek email tanpa perlu mengingat tanggal langganan atau pembayaran.

Dengan berlangganan platform yang terintegrasi dengan pembayaran mudah, pengguna dapat mendapat informasi bermanfaat untuk menambah wawasan dan informasi, khususnya ekonomi dan investasi yang diberitakan Business Insight. Ingin berlangganan Business Insight?

Baca Frequently Asked Questions (FAQ) untuk mengetahui informasi lengkapnya atau langsung berlangganan dengan klik link ini untuk daftar Business Insight.

Selanjutnya: Garuda Indonesia berpartisipasi dalam Bali International Air Show 2024

Menarik Dibaca: Resep Mie Nyemek Telur ala Warkop Kreasi Chef Devina Hermawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini