Visa: Olimpiade Paris Dongkrak Ekonomi Perancis



KONTAN.CO.ID - PARIS. Visa menilai ajang olahraga Olimpiade Paris memberikan dorongan  ekonomi Perancis dengan peningkatan belanja konsumen.

Perancis mengandalkan Olimpiade untuk menopang pertumbuhan ekonominya yang sedikit, dengan kantor statistiknya memperkirakan peningkatan 0,3 poin persentase dari penjualan tiket dan hak siar TV serta lebih banyak pariwisata.

Visa mengatakan data menunjukkan bahwa usaha kecil di Paris melaporkan kenaikan penjualan sebesar 26% kepada pemegang kartu Visa selama akhir pekan pertama Olimpiade dibandingkan dengan tahun sebelumnya.


Baca Juga: Mengintip Bonus Atlet pada Olimpiade Paris 2024

"Data terbaru kami menunjukkan peningkatan signifikan dalam belanja konsumen di antara pemegang kartu Visa selama akhir pekan upacara pembukaan," kata CEO Visa Eropa, Charlotte Hogg.

Visa, yang merupakan salah satu sponsor perusahaan untuk Olimpiade, mengatakan pemegang kartu AS-nya menyumbang bagian terbesar dari belanja terkait Olimpiade, dengan pengeluaran mereka 29% lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Olimpiade juga mengakibatkan peningkatan besar dalam pengeluaran dari pemegang kartu Visa Brasil dan Jepang, katanya dalam laporan yang pertama kali dirilis Selasa malam.

Baca Juga: Termasuk Indonesia, Banyak Negara Minta Warganya Tinggalkan Lebanon, Akan Ada Perang?

Selanjutnya: Blogger Militer Rusia Ini Dipenjara 6,5 T​ahun Gara-Gara Berita Palsu

Menarik Dibaca: Promo Alfamidi Hanya 7 Hari Periode 5-11 Agustus 2024, Chitato Beli 2 Lebih Murah

Editor: Tri Sulistiowati