KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Vivo Indonesia menerima penghargaan
Gold Play Button dari Google Indonesia. Dengan diberikannya penghargaan tersebut, eksistensi dan aktivasi akun resmi Vivo Indonesia semakin diakui oleh
Youtube sebagai salah satu
platform video streaming terpopuler. Fachryansyah Fachrandy,
General Manager for Digital and Partnership PT Vivo Mobile Indonesia yang pada saat itu menerima penghargaan mengungkapkan rasa bahagianya. “Saya ucapkan terimakasih banyak untuk masyarakat Indonesia serta konsumen loyal Vivo
Smartphone yang selalu mengikuti jejak aktivitas digital kami melalui akun resmi Vivo Indonesia. Tanpa dukungan kalian, penghargaan ini tidak akan kami peroleh. Kami sangat bangga sekali dan sekali lagi terimakasih banyak,” ungkap dia dalam rilis, Jumat (9/11).
Google Indonesia menyerahkan langsung penghargaan ini, diwakilkan oleh Abraham Hutagalung
Industry Manager Google Indonesia. “Vivo adalah
commercial brand pertama di Indonesia yang mendapatkan
Gold Play Button,” ungkap Abraham. Dia juga menambahkan bahwa penghargaan
Gold Play Button ini hanya diberikan kepada kanal-kanal
Youtube yang telah memperoleh 1.000.000
subscribers. “Mencapai hal ini bukanlah hal yang mudah karena dibutuhkan konsistensi konten, kreativitas, komitmen dan masih banyak lagi lainnya yang bisa membuat masyarakat tertarik untuk subscribe ke sebuah akun, dan Vivo Indonesia telah sukses membuktikannya. Oleh karenanya, kami berikan penghargaan ini,” lanjut Abraham. Setahun sebelumnya, Vivo Indonesia telah mendapatkan
Silver Play Button dari Google Indonesia untuk pencapaian 100.000
subscribers, dan saat ini meningkat menjadi 1.000.000
subscriber. Vivo Indonesia menyadari bahwa aktivasi digital saat ini merupakan hal yang sangat penting dan konsistensi untuk menyediakan konten yang bermanfaat sekaligus kreatif merupakan sebuah tantangan tersendiri. “Ranah digital sudah merupakan hal yang tidak boleh ditinggalkan oleh sebuah
brand. Ini berlaku juga untuk kami, oleh karenanya kami selalu berusaha untuk terus meningkatkan kreativitas, menjalin kerjasama dengan para content creator serta partner lainnya untuk maju bersama dan menciptakan konten yang menarik,” ujar Fachry. Penghargaan
Gold Play Button ini diterima langsung oleh Vivo Indonesia tepat pada hari peluncuran kampanye “V11 Pro Indonesia Juara” di Jakarta (7/11/2018). Pada kampanye ini Vivo hadir mendukung stasiun RCTI sebagai
Official Broadcaster pertandingan AFF Suzuki Cup 2018 dari tanggal 8 November – 15 Desember 2018. Selain itu, berkolaborasi dengan
e-commerce Shopee, Vivo Indonesia juga menghadirkan program promo “Indonesia Juara, V11 Pro Full Cashback” di mana jika tim merah putih berhasil menjadi juara AFF Suzuki Cup 2018, maka setiap pembelian Vivo V11 Pro Champion Phone di Shopee akan mendapatkan Full Cashback.
Kampanye “V11 Pro Indonesia Juara” ini juga semakin meriah dengan adanya
digital movement #VivoGoChallenge yang sedang berjalan di media sosial. Semarak kolaborasi dalam dunia digital juga akan dilakukan Vivo Indonesia di hari revolusi belanja online yang dikenal dengan nama 11.11 Day. Bekerjasama dengan beberapa
e-commerce ternama antara lain: akulaku, Lazada, JD.ID dan Blibli; diskon produk, cicilan hingga hadiah ekslusif dari Vivo Smartphone akan menambah kemeriahan pesta belanja online kedua terbesar di Indonesia ini. “Vivo Indonesia akan berusaha semakin memaksimalkan semua aset digital ke depannya. Kami sadar bahwa tantangan ke depan akan semakin banyak, namun penghargaan ini menjadi salah satu motivasi bagi tim Vivo Indonesia untuk terus memberikan kejutan-kejutan dengan karya terbaik.” kata Fachry. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Azis Husaini