Volkswagen andalkan penjualan VW Golf



JAKARTA. PT Garuda Mataram Motors (GMM), distributor resmi Volkswagen (VW) di Indonesia, menargetkan penjualan VW tahun depan menembus 3.000 unit. Penjualan akan didominasi oleh kendaraan tipe sport utility vehicle (SUV) terutama VW Golf. National Sales Manager PT Garuda Mataram Motors Jonas Cendana memperkirakan, penjualan SUV VW akan mencapai sekitar 2.500 unit. SUV VW meliputi VW Golf dan VW Tiguan.

Mayoritas penjualan masih ditopang VW Golf. Sedangkan, penjualan VW Tiguan yang baru meluncur diprediksi akan mencapai 300 unit pada tahun depan.   

Selain Tiguan, VW juga memajang varian baru Volkswagen Scirocco pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di Jakarta . "Dengan adanya varian terbaru ini kami targetkan penjualan kami akan terus meningkat," kata Jonas, hari ini (29/9). Ia pun menargetkan VW Scricoco akan terjual 200 unit tahun depan. Sedangkan penjualan 300 unit lainnya akan berupa kendaraan komersil VW. "Sisanya mungkin akan ke Caravel dan yang lainnya," imbuhnya.   VW akan meraih target ini dengan membangun 3 diler baru. Sehingga total diler VW di Indonesia menjadi 8 diler. Selain itu, VW akan meningkatkan pelayanan 11 titik penjualan (sales point). "Akan ada upgrade sales point yang tadinya hanya melayani penjualan tetapi juga menjadi distributor resmi sehingga pelayanannya akan lebih lengkap," jelasnya. Namun, ia enggan menyebutkan lebih lanjut mengenai lokasinya. Ia hanya mengatakan bahwa sekitar 60%-70% diler VW akan berada di Pulau Jawa.


"Namun kami masih melakukan studi atas penentuan lokasi terkait upgrading tersebut. Hal ini selaras dengan penjualan VW di Pulau jawa yang mencapai 80% dari penjualan kami," jelasnya. 

TRIBUNNEWS.COM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: