Volta Luncurkan Volta eX, Motor Listrik dengan Desain Futuristik



KONTAN.CO.ID - Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX),MCASH Group, merayakan ulang tahun ketiganya dengan meluncurkan motor listrik varian terbaru, ‘Volta eX’. Dengan desain futuristik dan performa handal, ‘Volta eX’ menjadi pilihan tepat untuk mobilitas perkotaan. Peluncuran ini menegaskan komitmen Volta terhadap inovasi berkelanjutan dan solusi transportasi ramah lingkungan.

Dalam tiga tahun terakhir, Volta telah aktif dalam kampanye kesadaran publik mengenai manfaat kendaraan listrik, mendorong lebih banyak orang untuk beralih ke solusi transportasi ramah lingkungan. Peluncuran ‘Volta eX’ merupakan bukti nyata dari komitmen Volta dalam menghadirkan solusi inovatif yang mendukung keberlanjutan lingkungan. ‘Volta eX’ mengusung desain modern dan futuristik, serta tersedia dalam lima pilihan warna stylish, yaitu Black Matte, Candy Red, Royal Blue, Titanium Grey, dan Sparkling White

‘Volta eX’ merupakan motor listrik yang ideal untuk perjalanan perkotaan, dilengkapi dengan baterai LifePO4 64V 21Ah yang mampu menempuh jarak hingga 65 km dalam sekali pengisian. Dengan kecepatan maksimal 55 km/jam dan kapasitas angkut hingga 150 kg, kendaraan ini menawarkan fleksibilitas untuk berbagai kebutuhan sehari-hari.


Motor listrik berdaya 1200 watt ini memiliki dimensi 1856 x 726 x 1125 mm, memberikan akselerasi mulus, didukung ban tubeless 90/90-10 berstandar SNI untuk stabilitas dan kenyamanan berkendara. Suspensi depan Tele Front Suspension dan suspensi belakang Double Swing Shock Absorber memastikan perjalanan yang lebih halus, sementara sistem pengereman Disc Brake memberikan keamanan maksimal. ‘Volta eX’ tersedia dengan harga Rp 15,850,000 (OTR Jakarta).

Okie Octavia Kurniawan CEO Volta dan Direktur NFCX, menyampaikan, “Tiga tahun ini adalah perjalanan yang luar biasa bagi Volta. Kami sangat bangga dengan pencapaian ini dan terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi di bidang kendaraan listrik yang tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga mampu menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia. Peluncuran Volta eX adalah salah satu langkah penting kami dalam memberikan solusi transportasi masa depan yang berkelanjutan.”

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-3, Volta dengan bangga menghadirkan promo eksklusif ‘Shocktober,’ yang menawarkan subsidi hingga Rp 7 juta untuk mendapatkan ‘Volta eX’ 2 baterai, atau diskon hingga Rp 3,5 juta untuk mendapatkan ‘Volta eX’ 1 baterai.

Selain itu, pelanggan juga akan menerima gratis membership selama 1 tahun, yang memberikan fasilitas tukar baterai hingga 10 kali setiap bulan. Melalui inisiatif ini, Volta berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan nilai tambah bagi pelanggan setia, sekaligus mendukung mobilitas.

Volta terus mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam mengadopsi kendaraan listrik sebagai bagian dari gaya hidup modern dan ramah lingkungan. Melalui peluncuran ‘Volta eX’ dan berbagai inovasi lainnya, Volta berkomitmen untuk menjadi yang terdepan di industri kendaraan listrik serta mendukung masa depan transportasi yang lebih hijau di Indonesia.

Tentang Volta

PT Volta Indonesia Semesta menciptakan serta mengembangkan teknologi-teknologi untuk memajukan negeri, khususnya di bidang teknologi transportasi ramah lingkungan. Volta juga mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya perusahaan untuk menghasilkan produk dan jasa yang bermutu tinggi. Selalu mengedepankan inovasi teknologi, Volta menghadirkan kendaraan listrik dengan fitur terdepan yang siap memberikan pengalaman berkendara terbaik yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Semolis dan Volta Merayakan Pencapaian 1 Juta Transaksi Bersama Pengguna Setianya

Selanjutnya: Rupiah Melemah Jelang Rilis Data Inflasi AS, Simak Proyeksinya untuk Jumat (11/10)

Menarik Dibaca: Rekomendasi Sektor Saham Menarik dari MAMI Di Era Suku Bunga Turun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti