KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat volume pelanggan KA Jarak Jauh pada semester I-2022 mencapai 119,8 juta pelanggan. Jumlah itu melesat 42% dibanding semester I-2021 yang hanya 84,1 juta pelanggan. Adapun volume pelanggan pada semester I-2022 didominasi oleh pelanggan KRL di wilayah Jabodetabek, yang jumlahnya mencapai 89,9 juta pelanggan. Kenaikan ini ditunjang oleh meredanya pandemi Covid-19, tingkat vaksinasi yang semakin membaik, dan relaksasi persyaratan perjalanan di awal tahun 2022. “Kinerja angkutan penumpang KAI grup pada semester I-2022 mengalami recovery yang signifikan. Tren positif ini menunjukkan mulai meningkatnya mobilitas masyarakat serta meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap angkutan kereta api,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (19/7).
Volume Pelanggan Kereta Api Indonesia (KAI) Melonjak 42% di Semester I-2022
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat volume pelanggan KA Jarak Jauh pada semester I-2022 mencapai 119,8 juta pelanggan. Jumlah itu melesat 42% dibanding semester I-2021 yang hanya 84,1 juta pelanggan. Adapun volume pelanggan pada semester I-2022 didominasi oleh pelanggan KRL di wilayah Jabodetabek, yang jumlahnya mencapai 89,9 juta pelanggan. Kenaikan ini ditunjang oleh meredanya pandemi Covid-19, tingkat vaksinasi yang semakin membaik, dan relaksasi persyaratan perjalanan di awal tahun 2022. “Kinerja angkutan penumpang KAI grup pada semester I-2022 mengalami recovery yang signifikan. Tren positif ini menunjukkan mulai meningkatnya mobilitas masyarakat serta meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap angkutan kereta api,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (19/7).