Wabah Covid-19 Landa Barcelona dan Real Madrid, 14 Pemain Positif Corona



KONTAN.CO.ID - Sepuluh pemain Barcelona terpapar virus corona, setelah klub Spanyol itu mengumumkan pada Kamis (30/12), gelandang Philippe Coutinho, bek Sergino Dest, dan pemain sayap Ez Abde positif Covid-19.

Wabah Covid-19 melanda tim Catalan, setelah Ousmane Dembele, Samuel Umtiti, Gavi, Clement Lenglet, Dani Alves, Jordi Alba, dan Alejandro Balde dinyatakan terinfeksi virus corona pekan ini.

"Sergino Dest, Coutinho, dan Ez Abde dinyatakan positif Covid-19. Para pemain dalam keadaan sehat dan mengisolasi diri di rumah. Klub telah melaporkan kasus tersebut ke otoritas terkait," kata Barcelona dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Jelang Laga Kontra Real Mallorca, Lagi 3 Pemain Barcelona Positif Covid-19

Barca pada Minggu (2/1) akan melakoni laga tandang melawan Real Mallorca dalam lanjutan LaLiga. Barcelona, yang terakhir bermain di liga dengan hasil imbang 1-1 di Sevilla pada 21 Desember, berada di urutan ketujuh dengan 28 poin dari 18 pertandingan.

Real Madrid juga menghadapi wabah Covid-19 dalam skuad mereka, dengan Thibaut Courtois, Federico Valverde, Eduardo Camavinga, dan Vinicius Jr dinyatakan positif pada Rabu (29/12).

Pemain Real Madrid lainnya, Luka Modric, Rodrygo, Marco Asensio, Gareth Bale, Marcelo, Andriy Lunin, Isco, dan David Alaba juga dinyatakan positif Covid-19 awal bulan ini.

Tingkat infeksi 14 hari Spanyol mencapai rekor baru 1.360 kasus per 100.000 orang pada Selasa (28/12), naik dari 1.206 kasus pada hari sebelumnya dan menandai peningkatan lima kali lipat sejak awal Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan