Waduh, DKI Jakarta ternyata sudah bayar commitment fee Formula E 2021 Rp 207 miliar



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Achmad Firdaus mengatakan, Pemprov telah membayar commitment fee untuk Formula E tahun 2021. Menurut dia, commitment fee yang dibayarkan adalah untuk termin atau jangka waktu pertama. 

"Sudah (dibayarkan). Termin pertama hanya baru termin pertama," ucapnya saat dihubungi Kompas.com, Senin (4/5). Besaran commitment fee 2021 yang dibayarkan adalah sebesar £ 11  juta atau sekitar Rp 207 miliar. 

"(Yang dibayarkan) £ 11 juta," kata dia. 

Baca Juga: Di Kalender balap Formula E 2020, Jakarta sudah tidak ada

Firdaus menambahkan, commitment fee yang telah dibayarkan sebelumnya sebesar £ 20 juta untuk penyelenggaraan Formula E di tahun 2020, saat ini masih tengah dibahas. 

Ia mengaku Pemprov DKI Jakarta tak ingin dirugikan karena penundaan gelaran ajang balap mobil listrik itu. "Ini dalam proses pembahasan terutama Jakpro selaku penyelenggara di sini dengan pihak Formula E itu dalam pembahasan. Teknisnya di Jakpro," lanjutnya. 

"Kemarin setelah ditunda ini kan kami tidak ingin dirugikan. Tapi untuk MoU itu antara Jakpro dengan pihak Formula E," tambah Firdaus. 

Formula E rencananya digelar pada 6 Juni 2020. Namun ditunda karena adanya pandemi Covid-19. Penundaan tersebut hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

Editor: Anna Suci Perwitasari