BEIJING. Apple Inc berencana meningkatkan investasinya di China. Hal ini dilakukan seiring kunjungan Chief Executive Officer Apple Tim Cook ke Negeri Panda itu. "Cook mengadakan pertemuan dengan beberapa pejabat China," jelas Carolyn Wu, Jurubicara Apple yang berbasis di Beijing. Sayang, Wu tidak mengungkapkan siapa pejabat yang dimaksud. Wu hanya bilang, pasar China merupakan pasar yang sangat penting bagi Apple. "Kami akan meningkatkan investasi di China," jelas Wu. Sebelumnya, Cook terlihat berfoto bersama dengan pelanggan di Apple's store di Joy City Mall yang terletak di pusat perbelanjaan Xidan. Asal tahu saja, China merupakan pasar kedua terbesar Apple setelah AS. Kunjungan Cook dilakukan tiga bulan setelah pelanggan Apple kecewa dan melempari outlet Apple di Beijing dengan telur karena tidak dibuka pada hari pertama penjualan iPhone 4S. "Apple sudah melakukan hal yang hebat dengan jumlah outlet ritel yang tak terlalu banyak di China. Tantangan saat ini adalah bagaimana mempertahankan kesuksesan model ritel di AS untuk diterapkan di China. Saat ini, mereka masih dalam tahapan uji coba. Sudah saatnya untuk memperluas pasar di China," urai David Wolf, CEO Wolf Group di Asia. Sekadar informasi, sejak membuka outlet pertama di Sanlitun pada 2008 lalu, saat ini Apple sudah memiliki dua outlet di Beijing, tiga di Shanghai, dan satu di Hong Kong. Dengan demikian, total outlet keseluruhan mencapai enam unit.
Wah, Apple akan meningkatkan investasi di China
BEIJING. Apple Inc berencana meningkatkan investasinya di China. Hal ini dilakukan seiring kunjungan Chief Executive Officer Apple Tim Cook ke Negeri Panda itu. "Cook mengadakan pertemuan dengan beberapa pejabat China," jelas Carolyn Wu, Jurubicara Apple yang berbasis di Beijing. Sayang, Wu tidak mengungkapkan siapa pejabat yang dimaksud. Wu hanya bilang, pasar China merupakan pasar yang sangat penting bagi Apple. "Kami akan meningkatkan investasi di China," jelas Wu. Sebelumnya, Cook terlihat berfoto bersama dengan pelanggan di Apple's store di Joy City Mall yang terletak di pusat perbelanjaan Xidan. Asal tahu saja, China merupakan pasar kedua terbesar Apple setelah AS. Kunjungan Cook dilakukan tiga bulan setelah pelanggan Apple kecewa dan melempari outlet Apple di Beijing dengan telur karena tidak dibuka pada hari pertama penjualan iPhone 4S. "Apple sudah melakukan hal yang hebat dengan jumlah outlet ritel yang tak terlalu banyak di China. Tantangan saat ini adalah bagaimana mempertahankan kesuksesan model ritel di AS untuk diterapkan di China. Saat ini, mereka masih dalam tahapan uji coba. Sudah saatnya untuk memperluas pasar di China," urai David Wolf, CEO Wolf Group di Asia. Sekadar informasi, sejak membuka outlet pertama di Sanlitun pada 2008 lalu, saat ini Apple sudah memiliki dua outlet di Beijing, tiga di Shanghai, dan satu di Hong Kong. Dengan demikian, total outlet keseluruhan mencapai enam unit.