KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah pengaduan pengaduan masyarakat terkait perlindungan konsumen ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus meningkat. Hingga 23 September 2022, tercatat ada 10.109 pengaduan dari 226.267 layanan yang diterima melalui berbagai kanal. Anggota Dewan Komisioner (ADK) OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK) Friderica Widyasari Dewi atau yang akrab disapa Kiki menyebutkan, mayoritas pengaduan yang masuk merupakan pengaduan sektor Industri Keuangan Non Bank yang mencapai 50%. “49,5% merupakan pengaduan sektor perbankan, dan sisanya merupakan layanan sektor pasar modal,” ujar Kiki.
Wah, OJK Catat 10.000 Pengaduan hingga September 2022
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah pengaduan pengaduan masyarakat terkait perlindungan konsumen ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus meningkat. Hingga 23 September 2022, tercatat ada 10.109 pengaduan dari 226.267 layanan yang diterima melalui berbagai kanal. Anggota Dewan Komisioner (ADK) OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK) Friderica Widyasari Dewi atau yang akrab disapa Kiki menyebutkan, mayoritas pengaduan yang masuk merupakan pengaduan sektor Industri Keuangan Non Bank yang mencapai 50%. “49,5% merupakan pengaduan sektor perbankan, dan sisanya merupakan layanan sektor pasar modal,” ujar Kiki.