Wah! Sedan Sport CR-Z Mugen hibryd tampil di IIMS



JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) memajang sedan sport CR-Z Mugen di hari pertama digelarnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Mugen merupakan mobil sedan sport jenis hibryd yang diperkenalkan pertama kali di Indonesia hari ini, Kamis (20/9).

CR-Z Mugen RR Concept ini merupakan hasil modifikasi Honda bersama Mugen. Mobil ini sebelumnya sudah ditampilkan di ajang Goodwood Festival of Speed di Inggris. Model ini juga sempat diperkenalkan saat acara Tokyo Auto Salon with NAPAC 2012 di Tokyo.

Lantas bagaimana spesifikasi dan jeroan sedan sport ini? Berikut KONTAN mengulasnya:


Pada bagian bonnet (bagian depan mobil) dan pintu terbuat dari bahan karbon yang ringan. Sehingga kendaraan ini lebih ringan secara bobot. Alhasil, tenaga mobil ini maksimal jika dipacu di jalanan.

Sementara itu, eksterior dan interior menyatu dengan balutan warna orange. Untuk performa, mobil ini memang didesain sporty, dengan teknologi Dupercharger yang diaplikasikan pada mesin i-VTEC 1.5 L yang mampu menghasilkan kekuatan 179 PS dan torsi 20.9 kgf.m.

Tedapat juga Integrated Motor Assist, yang mampu meningkatkan kekuatan mobil hingga 14 PS dan torsi 8.0 kgf.m. "CR-Z Mugen RR Concept dirancang dengan secara khusus untuk menghasilkan performa dan aerodinamika yang tinggi dan telah melalui beberapa tahap pengujian," ujar Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM di arena IIMS hari ini di Jakarta.

Hingga berita ini diturunkan, HPM masih merahasiakan kapan kendaraan sport modifikasi ini dipasarkan. Namun, untuk sedan CR-Z Mugen tanpa modifikasi, Honda menjualnya dengan harga Rp 475 juta - Rp 489 juta. Tertarik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri