Waktu Terbaik untuk Membeli iPhone Terbaru di Tahun 2024



MOMSMONEY.ID - Apple akan segera merilis iPhone 16 terbarunya. Kapan waktu terbaik untuk membeli iPhone terbaru di tahun 2024?

Tak perlu terburu-buru, ada waktu terbaik untuk membeli iPhone terbaru di tahun 2024. Secara umum, membeli iPhone baru tepat sebelum model berikutnya diluncurkan bukanlah langkah yang bijaksana.

Bahkan jika Anda tidak peduli untuk memiliki teknologi terbaru dan terhebat, ada alasan bagus untuk menunggu. 


Baca Juga: Kapan Harus Upgrade iPhone Terbaru? Ikuti Tips Ini Sebelum Beli HP Baru

Artikel ini memberikan informasi mengenai waktu terbaik untuk membeli iPhone terbaru di tahun 2024.

Mengutip Cnet, berikut ini waktu terbaik untuk membeli iPhone terbaru di tahun 2024.

Sebenarnya, tidak ada waktu "terbaik" untuk membeli iPhone baru. 

Apple tidak terlalu sering mengubah struktur harganya, dan operator serta pengecer biasanya menawarkan diskon tukar tambah serupa sepanjang tahun.

Baca Juga: Apa Beda iPhone Ori, Inter dan OEM? Wajib Tahu Sebelum Beli iPhone Second

Namun, musim gugur biasanya merupakan waktu yang tepat untuk berbelanja iPhone. 

Menunggu hingga versi baru tiba memungkinkan Anda membuat keputusan yang tepat tentang apakah perlu ditingkatkan atau tetap menggunakan ponsel Anda saat ini untuk satu tahun lagi.

Secara umum, Anda dapat membeli iPhone terbaru jika ponsel Anda berusia lebih dari dua generasi. 

Namun perlu diingat juga bahwa fitur baru yang baru saja diumumkan Apple sebagai bagian dari Apple Intelligence hanya akan tersedia di  iPhone dengan chip baru seperti iPhone 15 Pro dan Pro Max.

Jika Anda beralih ke iPhone terbaru, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menunggu hingga iPhone tersebut beredar di pasaran selama beberapa minggu atau bulan jika memungkinkan.

Melakukan hal ini dapat mempermudah mendapatkan warna dan kapasitas penyimpanan yang Anda inginkan, karena permintaan biasanya tinggi segera setelah peluncuran iPhone. 

Menunggu juga memastikan bahwa Anda mengetahui potensi bug atau masalah sebelum melakukan peningkatan, seperti masalah panas berlebih pada iOS 17 yang pertama kali memengaruhi beberapa unit iPhone 15 Pro tahun lalu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi iPhone Terbaik Tahun 2024, Mana yang Harus Dibeli?

Waktu terburuk membeli iPhone baru

Meskipun mungkin bukan waktu terbaik untuk membeli iPhone baru, ada waktu terburuknya: akhir Juli hingga awal September. Dengan kata lain, jangan membeli iPhone sebelum Apple meluncurkan yang baru.

IPhone baru biasanya menyertakan peningkatan kamera, prosesor baru (terutama pada model Pro) dan fitur lainnya, seperti Dynamic Island, yang memulai debutnya di Pro pada tahun 2022 tetapi diperkenalkan ke iPhone 15 biasa pada tahun 2023.

Membeli model saat ini tepat sebelum Apple meluncurkan yang baru berarti Anda melewatkan peningkatan ini dengan harga yang pada dasarnya sama dengan yang Anda bayarkan untuk iPhone generasi berikutnya.

Anda mungkin tidak peduli untuk memiliki iPhone terbaru. Mungkin ponsel Anda saat ini berumur empat tahun, dan Anda hanya ingin mengupgrade ke sesuatu yang terasa lebih cepat dengan masa pakai baterai lebih lama. 

Jadi, itulah referensi mengenai waktu terbaik untuk membeli iPhone terbaru di tahun 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nur Afitria