Wall Street Dibuka Naik Jumat (25/10), Seiring Penurunan Imbal Hasil US Treasury



KONTAN.CO.ID - Indeks utama Wall Street dibuka lebih tinggi pada hari Jumat (25/10). Imbal hasil US Treasury menurun dan investor menantikan hasil triwulanan dari beberapa perusahaan terbesar.

Melansir Reuters, indeks Dow Jones naik 103,2 poin (0,24%) ke 42.477,51, S&P 500 naik 16,9 poin (0,29%) ke 5.826,75, dan Nasdaq Composite naik 97,1 poin (0,53%) ke 18.512,57 pada bel pembukaan.

Baca Juga: Bursa Jepang Jumat (25/10): Indeks Nikkei Alami Penurunan Mingguan ke-2 Beruntun


Penguatan pasar saham Amerika Serikat (AS) didukung oleh penurunan imbal hasil obligasi Treasury 10-tahun yang kini berada di level 4,2%, setelah sempat menyentuh 4,26% pekan ini.

Para investor memfokuskan perhatian pada laporan keuangan kuartalan dari sejumlah perusahaan besar.

Meskipun demikian, indeks utama Wall Street masih berpotensi mengakhiri tren kenaikan enam minggu berturut-turut.

Baca Juga: Bursa Saham Australia Naik Tipis Menutup Pekan ini, Jumat (25/10)

Hal ini dipicu oleh ketidakpastian di pasar saham karena ekspektasi ekonomi yang lebih kuat menggeser spekulasi pemotongan suku bunga.

“Kenaikan imbal hasil yang terhenti sementara memberikan pasar saham ruang untuk fokus pada pendapatan perusahaan, yang umumnya positif,” ujar Ross Mayfield, ahli strategi investasi dari Baird.

Saham Tesla turun 1,5% dalam perdagangan pra-pembukaan, setelah melonjak hampir 22% sehari sebelumnya berkat optimisme investor atas perkiraan penjualan yang kuat dari produsen kendaraan listrik tersebut. Kenaikan ini membantu S&P 500 mencatat kenaikan harian pertama sepanjang pekan ini.

Baca Juga: Wall Street: Nasdaq, S&P Ditutup Menguat Ditopang Saham Tesla & Yield Obligasi Turun

Minggu depan, menjelang pemilihan presiden AS pada 5 November, akan menjadi pekan krusial bagi Wall Street, yang akan diwarnai dengan laporan keuangan dari perusahaan teknologi besar, seperti Alphabet, Apple, dan Microsoft, serta data ketenagakerjaan AS.

Saham Apple turun 0,6% setelah adanya penurunan penjualan iPhone di China dan downgrade dari broker. Sementara itu, Meta Platforms naik 0,8%, Amazon.com naik 0,7%, dan Nvidia menguat 0,4%.

Selanjutnya: Harapan Baru pada Pengendalian Rokok di Era Pemerintahan Prabowo-Gibran

Menarik Dibaca: Ini Penjelasan Garuda Indonesia terkait Program Seat Selection

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto