Wall Street menghijau terkerek optimisme perbaikan kinerja sejumlah perusahaan besar



KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Wall Street menguat pada hari Selasa (21/7) setelah serangkaian laporan pendapatan positif dari sejumlah perusahaan termasuk IBM dan Coca-Cola serta harapan stimulus fiskal untuk menopang ekonomi yang terhuyung-huyung akibat wabah corona.

Pada pukul 9:44 ET, Dow Jones Industrial Average .DJI naik 269,28 poin, atau 1,01%, pada 26.950,15. Kemudian S&P 500 .SPX naik 19,65 poin, atau 0,60%, pada 3.271,49. 

Baca Juga: Mengekor Wall Street, bursa Asia naik didukung berita vaksin Covid-19 Selasa pagi

Sementara Nasdaq Composite .IXIC naik 7,40 poin, atau 0,07%, pada 10.774,49.

Nasdaq berhasil mencapai rekor intraday tinggi tak lama setelah bel pembukaan. Saham Coca-Cola Co naik 3,9% karena permintaan minuman soda meningkat setelah kuartal paling menantang untuk tahun ini.

Saham International Business Machines Corp melonjak 2,7% setelah menandakan permintaan yang lebih tinggi dalam bisnis cloud computing-nya, karena berbagai perusahaan besar mempercepat pergeseran digital mereka.

“Jika pemulihan ekonomi ini perlahan berlanjut, saham teknologi mungkin akan terus menjadi salah satu pemimpin,” kata Ryan Detrick, kepala strategi pasar di LPL Financial seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Wall Street berseri, Nasdaq raih rekor tertinggi karena kabar positif vaksin corona

Sementara itu anggota parlemen AS dan pejabat Gedung Putih bersiap melakukan perundingan yang bertujuan menuntaskan kesepakatan tentang undang-undang terkait virus corona usai adanya lonjakan kasus corona.

Pemerintah AS memiliki waktu kurang dari dua minggu untuk menyetujui paket legislatif sebelum bantuan pengangguran tambahan untuk puluhan juta orang Amerika habis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi