Wanaartha Life incar kerja sama bancassurance



JAKARTA. Kanal pemasaran agensi masih jadi tulang punggung PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha dalam berbisnis. Namun, bukan berarti kanal pemasaran lain tidak bakal dikembangkan.

Menurut Presiden Director Wanaartha Life Yanes Y. Matulatuwa kanal pemasaran bancassurance juga bakal diperkuat lagi. Di antaranya dengan menggandeng mitra-mitra perbankan untuk mendorong penjualan produk perseroan.

Dia bilang, setidaknya ada kerja sama dengan dua sampai tiga bank lagi yang ditargetkan bisa dijalin perusahaannya di tahun ini.


Namun untuk kerja sama bancassurance, ia menyebut pihaknya lebih banyak mengintip peluang di segmen bank pembangunan daerah (BPD). "Potensi pasarnya masih sangat besar karena persaingannya juga belum ramai," kata dia belum lama ini.

Berbeda dengan bank-bank umum skala besar, kerja sama pemain asuransi jiwa dengan BPD dinilai masih belum terlalu banyak. Sehingga pihaknya masih punya peluang cukup besar untuk menarik nasabah lewat sejumlah kerja sama tersebut.

Wanaartha Life sendiri mengantongi pendapatan premi sekira Rp 4,7 triliun sampai semester pertama tahun 2017 ini. Premi sebesar itu naik lebih dari 70% ketimbang periode yang sama di tahun kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie