KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kedai kopi hingga kini masih merajalela. Baik itu yang ada di sekitar perumahan hingga pusat belanja dan gedung perkantoran. Salah cara cepat perbanyak gerai dengan waralaba. Ini yang dilakoni Kopi Kulo. Bayangkan, belum genap dua tahun, Kopi Kulo sudah memiliki 220 gerai yang tersebar di berbagai kota besar seluruh Indonesia. Seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, Manado, Ambon, dan Jayapura. Di balik suksesnya Kopi Kulo mendirikan ratusan gerai, ternyata kedai kopi yang berdiri sejak akhir 2017 ini menggunakan sistem waralaba untuk mendorong pertumbuhan gerainya. Gayung bersambut, masyarakat seolah tak mau ketinggalan momentum tren bisnis kopi kekinian di kalangan milenial Tanah Air.
Waralaba jadi cara ampuh ekspansi kedai kopi (bagian 1)
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kedai kopi hingga kini masih merajalela. Baik itu yang ada di sekitar perumahan hingga pusat belanja dan gedung perkantoran. Salah cara cepat perbanyak gerai dengan waralaba. Ini yang dilakoni Kopi Kulo. Bayangkan, belum genap dua tahun, Kopi Kulo sudah memiliki 220 gerai yang tersebar di berbagai kota besar seluruh Indonesia. Seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, Manado, Ambon, dan Jayapura. Di balik suksesnya Kopi Kulo mendirikan ratusan gerai, ternyata kedai kopi yang berdiri sejak akhir 2017 ini menggunakan sistem waralaba untuk mendorong pertumbuhan gerainya. Gayung bersambut, masyarakat seolah tak mau ketinggalan momentum tren bisnis kopi kekinian di kalangan milenial Tanah Air.