JAKARTA. Peluang baru bagi para pebisnis Indonesia. Sejumlah waralaba asing dari Malaysia dan Amerika akan masuk dan mencari mitra di Indonesia. Para pemilik merek waralaba tersebut memilih pasar Indonesia karena pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Anang Sukandar, Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia(AFI) menuturkan ada 100 merek waralaba asal Malaysia, dan 15 merek waralaba asal Amerika yang saat ini sedang menjajaki para investor di Tanah Air. "Mereka datang kepada AFI dan menyatakkan akan menawarkan merek-mereknya kepada para investor di tanah air," ungkapnya, Senin (17/10). Selain penjajakan langsung kepada calon investor, para pemilik merek tersebut jemput bola dengan menggelar pameran waralaba pada akhir tahun 2011. Adapun investor Malaysia akan menggelar pameran pada 17-18 November 2011 di Jakarta, sedangkan investor dari Amerika akan menggelar pameran 12-13 Desember tahun 2011 di Jakarta. "Pemerintah asal dari negara-negara tersebut yang mendanai," ungkapnya.
Waralaba Malaysia dan Amerika merangsek masuk
JAKARTA. Peluang baru bagi para pebisnis Indonesia. Sejumlah waralaba asing dari Malaysia dan Amerika akan masuk dan mencari mitra di Indonesia. Para pemilik merek waralaba tersebut memilih pasar Indonesia karena pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Anang Sukandar, Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia(AFI) menuturkan ada 100 merek waralaba asal Malaysia, dan 15 merek waralaba asal Amerika yang saat ini sedang menjajaki para investor di Tanah Air. "Mereka datang kepada AFI dan menyatakkan akan menawarkan merek-mereknya kepada para investor di tanah air," ungkapnya, Senin (17/10). Selain penjajakan langsung kepada calon investor, para pemilik merek tersebut jemput bola dengan menggelar pameran waralaba pada akhir tahun 2011. Adapun investor Malaysia akan menggelar pameran pada 17-18 November 2011 di Jakarta, sedangkan investor dari Amerika akan menggelar pameran 12-13 Desember tahun 2011 di Jakarta. "Pemerintah asal dari negara-negara tersebut yang mendanai," ungkapnya.