KONTAN.CO.ID - PURWOKERTO. Aduan masyarakat untuk meminta perlindungan atas produk dan jasa keuangan terus meningkat setiap tahunnya. Berdasarkan data OJK di sepanjang tahun ini aduan masyarakat mencapai 38.640. Angka ini naik dari tahun 2024 sebanyak 33.792 dan tahun 2023 sebanyak 23.045. Friderica Widyasari Dewi, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai jumlah aduan yang meningkat ini menggambarkan masyarakat sudah makin mengenal kontak layanan OJK 157 yang dibuka untuk pengaduan konsumen atas produk dan jasa keuangan. Apalagi per 10 Oktober lalu, layanan kontak aduan OJK ini dibuka 24 jam. Layanan kontak 157 OJK ini menurut Friderica telah menerima permintaan layanan mencapai 385.328. Namun yang benar-benar pengaduan sebanyak 38.640. Di mana sebagian besar berupa permintaan pertanyaan.
Waspada! Ini Jenis Aduan Paling Sering di OJK, No.1 Soal Debt Collector
KONTAN.CO.ID - PURWOKERTO. Aduan masyarakat untuk meminta perlindungan atas produk dan jasa keuangan terus meningkat setiap tahunnya. Berdasarkan data OJK di sepanjang tahun ini aduan masyarakat mencapai 38.640. Angka ini naik dari tahun 2024 sebanyak 33.792 dan tahun 2023 sebanyak 23.045. Friderica Widyasari Dewi, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai jumlah aduan yang meningkat ini menggambarkan masyarakat sudah makin mengenal kontak layanan OJK 157 yang dibuka untuk pengaduan konsumen atas produk dan jasa keuangan. Apalagi per 10 Oktober lalu, layanan kontak aduan OJK ini dibuka 24 jam. Layanan kontak 157 OJK ini menurut Friderica telah menerima permintaan layanan mencapai 385.328. Namun yang benar-benar pengaduan sebanyak 38.640. Di mana sebagian besar berupa permintaan pertanyaan.
TAG: