WatchGuard Gabungkan Security guna Lindungi Bisnis&Berdayakan Managed ServiceProvider



KONTAN.CO.ID - Watchguard Technologies, penyedia solusi keamanan siber dan jaringan global terkemuka, hari ini mengumumkan peluncuran PT Optima Solusindo Informatika sebagai distributor baru di Indonesia. Perusahaan yang berbasis di Seattle, yang memiliki kantor di seluruh Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, dan Asia Pasifik, didirikan pada tahun 1996 dengan perlindungan firewall dan kemudian memperluas lini bisnisnya mencakup keamanan jaringan, perlindungan end point tingkat lanjut, autentikasi multifaktor, dan solusi Wi-Fi yang aman. Pada tahun 2021, perusahaan meluncurkan Unified Security Platform, solusi plug-and-play terintegrasi yang menyediakan rangkaian lengkap layanan keamanan dalam satu paket dan interface yang praktis.

Platform ini dibuat khusus untuk memenuhi permintaan managed security services dan selfmanaged deployments yang terus meningkat. Dirancang untuk mendefinisikan ulang platform keamanan modern, platform ini menawarkan solusi terpadu, sederhana, dan komprehensif yang kuat, otomatis, dan cerdas. Dengan transparansi dan keselarasan dengan model penyediaan layanan saat ini, platform WatchGuard memberdayakan bisnis untuk meningkatkan struktur keamanan dengan mudah dan efisien.

“Cybersecurity tumbuh secara eksponensial, dan organisasi memerlukan pendekatan keamanan yang modern dan terkonsolidasi yang memungkinkan mereka untuk melindungi bisnis dengan cara yang komprehensif tetapi mudah diterapkan,” kata Vincent Tan, South East Asia Sales Director WatchGuard Technologies.


“Misi kami adalah membuat keamanan tingkat perusahaan yang dapat diakses dan praktis untuk bisnis dari semua skala, dan platform ini memenuhi janji ini. Kami membangunnya dari awal untuk memberdayakan bisnis dan penyedia solusi IT yang melayani mereka untuk mempercepat, memperkuat, dan menyederhanakan cybersecurity mereka.”

Platform WatchGuard memiliki kemampuan yang komprehensif, yaitu:

• Unified Visibility dan Control: Dapatkan tampilan keamanan terpadu dan terkonsolidasi di seluruh jaringan, endpoint, cloud, dan lainnya. Kelola ancaman, periksa kontrol keamanan, dan pastikan kepatuhan dari satu platform.

• Automated workflows: Otomatisasi built-in serta lebih dari 200 integrasi yang disederhanakan sehingga mempercepat operasi keamanan. Otomatisasikan tugas umum seperti deteksi ancaman, pemindaian kerentanan, perubahan kebijakan firewall, dan lainnya.

• Centrally managed: Kelola semua layanan keamanan, termasuk Firebox appliances, Perlindungan Endpoint, Deteksi dan Respons Ancaman, DLP, dan lainnya dari platform yang sama. Terapkan dan tegakkan kebijakan yang konsisten di seluruh organisasi dengan percaya diri.

• Open dan extensible: API terbuka memudahkan integrasi teknologi keamanan pihak ketiga. Integrasi pre-built dengan vendor keamanan teratas disertakan untuk memperluas fungsionalitas.

• Affordable dan scalable: Tersedia sebagai platform mandiri atau dibundel dengan peranti keamanan Firebox Award Winning, platform ini menyediakan keamanan tingkat perusahaan yang tangguh yang mudah dimulai dari yang kecil kemudian diskalakan sesuai kebutuhan.

Watchguard melanjutkan misinya untuk menjadikan cybersecurity yang tangguh menjadi praktis dan mudah diakses bagi organisasi dengan keterbatasan sumber daya. Platform ini mewujudkan visi ini, dengan menyediakan pendekatan keamanan yang sederhana, terjangkau, dan komprehensif yang memungkinkan perusahaan untuk melindungi hal-hal yang paling penting.

“Kami sangat senang bermitra dengan WatchGuard untuk bisa menghadirkan solusi cybersecurity inovatif bagi perusahaan di Indonesia,” kata Refany Iskandar, Direktur Pelaksana PT Optima Solusindo Informatika. “Dengan WatchGuard, kami sekarang memiliki kapabilitas keamanan lengkap untuk ditawarkan kepada pelanggan, mulai dari keamanan jaringan dan perlindungan endpoint hingga autentikasi multifaktor. Manajemen dan pelaporan keamanan terpusat WatchGuard akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan kami dengan sumber daya IT yang terbatas.” tambahnya.

Tentang WatchGuard Technologies, Inc.

WatchGuard Technologies, Inc. adalah pemimpin global dalam keamanan jaringan, keamanan Endpoint, Wi-Fi aman, autentikasi multifaktor, dan kecerdasan jaringan. Produk dan layanan pemenang penghargaan perusahaan ini dipercaya di seluruh dunia oleh lebih dari 18.000 pengecer keamanan dan penyedia layanan untuk melindungi lebih dari 250.000 pelanggan. Misi WatchGuard adalah membuat keamanan tingkat perusahaan dapat diakses oleh perusahaan dari semua jenis dan ukuran melalui kesederhanaan, menjadikan WatchGuard solusi ideal untuk bisnis pasar menengah dan perusahaan terdistribusi. Perusahaan ini berkantor pusat di Seattle, Washington, dengan kantor di seluruh Amerika Utara, Eropa, Asia Pasifik, dan Amerika Latin.

WatchGuard adalah merek dagang terdaftar milik WatchGuard Technologies, Inc. Semua merek lain adalah milik pemiliknya masing-masing.

Tentang PT Optima Solusindo Informatika

Optima Solusindo Informatika, yang lebih dikenal sebagai Optima, merupakan perusahaan teknologi informasi distribusi terkemuka di Indonesia yang berfokus pada penyediaan solusi cybersecurity, perlindungan data, dan layanan cloud.

Sebagai mitra distribusi eksklusif dari berbagai penyedia teknologi global, termasuk WatchGuard, Optima Distribution berkomitmen untuk menyediakan produk dan layanan berkualitas tinggi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik perbankan, asuransi, dan sektor keuangan lainnya di Indonesia.

Dengan visi untuk menjadi penyedia solusi IT yang tepercaya, Optima Distribution telah membangun reputasi yang kuat melalui inovasi, integritas, dan layanan pelanggan yang unggul. Melalui kemitraan strategis dan teknologi terkini, Optima Distribution juga terus mendukung transformasi digital dan upaya keamanan siber di berbagai perusahaan, memastikan kepatuhan terhadap peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan meningkatkan ketahanan terhadap ancaman siber.

Baca Juga: ITSEC Asia (CYBR) Targetkan 1.000 Pengguna Pelindungan Siber IntelliBron Tahun Ini

Selanjutnya: ECB Cuts Rates Again as Euro Zone Economy Stagnates

Menarik Dibaca: Simak Waktu yang Tepat Harus Ganti HP Baru Beserta Tanda-tandanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti