WEGE KSO Rampungkan Proyek Renovasi dan Pembangunan Kembali 12 Venue PON XXI



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) dan PT Nindya Karya (NK) KSO telah menyelesaikan renovasi dan pembangunan kembali 12 venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh.

Proyek dengan nilai Rp 811 miliar tersebut diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Stadion H. Dimurthala, Aceh, pada Senin (9/9).

WEGE secara kontraktual mengerjakan renovasi dan pembangunan kembali 12 venue yang semula dijadwalkan selesai pada 12 Oktober 2024.


Artinya, WEGE berhasil menyelesaikan pekerjaannya lebih awal dari waktu yang ditentukan.

Dalam sambutannya, Jokowi berpesan kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah, untuk menjaga dan merawat venue olahraga itu dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Simak Rekomendasi Analis untuk Wijaya Karya Gedung (WEGE)

Ini dilakukan agar fasilitas yang sudah terbangun menjadi rusak, seperti yang diakui Jokowi terjadi pada PON sebelumnya.

“Saya minta Gubernur beserta para Bupati dan Wali Kota untuk bisa mengelola pemanfaatan fasilitas ini secara profesional agar terpelihara dengan baik dan dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (10/9).

Pada kesempatan yang sama, proyek Renovasi dan Pembangunan kembali Prasarana Venue PON XXI 2024 Aceh – Sumatera Utara ini menjadi Prasarana Cabang Olahraga Terbanyak dan berhasil tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). 

 
WEGE Chart by TradingView

Selanjutnya: Kamala Harris Puts Donald Trump on Defensive in Fiery Presidential Debate

Menarik Dibaca: 10 Promo Ka99et Harga Rp 9.900 Edisi 11-15 September 2024 di Yoshinoya-Shihlin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari