WhatsApp siapkan fitur transfer chat ke nomor berbeda



KONTAN.CO.ID - WhatsApp kembali melakukan uji coba fitur yang cukup menarik. Melalui uji coba terbarunya, WhatsApp tambahkan fitur migrasi chat ke nomor yang berbeda.

Meskipun WhatsApp hadir dengan fitur segudang, hampir setiap update menambahkan fitur-fitur baru. Kemungkinan fitur baru yang segera hadir adalah migrasi chat ke nomor yang berbeda.

Seolah-olah mengetahui apa yang dibutuhkan user, pihak WhatsApp sedang melakukan uji coba migrasi chat atau obrolan ke nomor yang berbeda. Selama ini kita hanya mengetahui bagaimana restore chat WhatsApp via Google Drive maupun iCloud. 

Namun dengan fitur baru ini menambahkan opsi bagi Anda yang ingin memindahkan chat WhatsApp dari nomor lama ke nomor yang baru.

Fitur ini sangat berguna apabila Anda menggunakan HP dan nomor baru. Alih-alih melepas kartu SIM di HP lama kemudian melakukan pengaturan ulang di aplikasi WhatsApp, fitur ini hadir mempermudah hal tersebut.

Ya, chat history di WhatsApp HP lama Anda bisa diboyong ke WhatsApp di HP baru atau HP lain yang baru Anda gunakan.

Mengutip dari WABetaInfo, fitur ini bakal aktif apabila pengguna menghubungkan HP baru Anda dengan akun WhatsApp yang digunakan sebelumnya.

Migrasi chat secara penuh juga tidak hanya mengembalikan obrolan saja ke HP baru yang Anda gunakan. Berbagai macam file media, seperti foto dan video juga bakal ikut dipindahkan.

Berdasarkan penjelasan yang disampaikan WABetaInfo, fitur ini bakal aktif apabila pengguna mengganti perangkat dan nomor baru. Ketika melewati proses penggantian nomor, secara otomatis bakal muncul notifikasi yang menyuruh Anda memindahkan chat history ke nomor yang berbeda.

Perlu diketahui, ini masih dalam tahap pengembangan. Pihak WhatsApp sendiri masih belum merilisnya secara penuh, namun apabila berminat, Anda bisa mejajal WhatsApp versi Beta.

Fitur ini juga bakal tersedia untuk pengguna WhatsApp di Android dan iOS kelak.

Selanjutnya: Data bocor, BPJS Watch minta pemerintah bergerak cepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News