KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pakan ternak PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMUU) berharap untuk dapat menembus pasar ekspor pada tahun ini. Chief Marketing & Sales Officer Widodo Makmur Unggas Tri Mahawijaya Herlambang mengaku, potensi dari pasar ekspor memang sangat menarik untuk digarap. Akan tetapi, rencana penjualan ekspor WMUU ini bukan dalam bentuk pengiriman raw material, seperti karkas ayam atau boneless meat. “Melainkan permintaan yang banyak masuk ke kami dari beberapa negara di regional Asia Timur dan Asia Tenggara justru dalam bentuk chicken parting dan chicken wing,” ujarnya ketika dihubungi Kontan, Selasa (12/10). Selain itu, Tri menjelaskan, WMUU mencermati bahwa permintaan supply telur hatched egg (HE) serta day old chicken (DOC) dari beberapa negara tetangga di Asia Tenggara juga cukup tinggi. Tingginya permintaan tersebut, membuat WMUU cukup optimis akan potensi dari sektor ekspor ini.
Widodo Makmur Unggas (WMUU) mencari peluang dari pasar ekspor
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pakan ternak PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMUU) berharap untuk dapat menembus pasar ekspor pada tahun ini. Chief Marketing & Sales Officer Widodo Makmur Unggas Tri Mahawijaya Herlambang mengaku, potensi dari pasar ekspor memang sangat menarik untuk digarap. Akan tetapi, rencana penjualan ekspor WMUU ini bukan dalam bentuk pengiriman raw material, seperti karkas ayam atau boneless meat. “Melainkan permintaan yang banyak masuk ke kami dari beberapa negara di regional Asia Timur dan Asia Tenggara justru dalam bentuk chicken parting dan chicken wing,” ujarnya ketika dihubungi Kontan, Selasa (12/10). Selain itu, Tri menjelaskan, WMUU mencermati bahwa permintaan supply telur hatched egg (HE) serta day old chicken (DOC) dari beberapa negara tetangga di Asia Tenggara juga cukup tinggi. Tingginya permintaan tersebut, membuat WMUU cukup optimis akan potensi dari sektor ekspor ini.