JAKARTA. Pembangunan tol lintas Sumatera jadi berkah bagi sejumlah pelaku industri di sektor infrastruktur. Salah satunya, anak PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), yakni PT WIKA Beton Tbk (WTON). Proyek jalan tol tersebut memiliki panjang hingga 2.700 kilometer. Sementara, nilai proyeknya mencapai Rp 360 triliun. Dari situ bisa dilihat jika kebutuhan akan beton pra cetak atau precast sangat tinggi. Dari sinilah WTON masuk. Sekretaris Perusahaan Wika Beton, Puji Haryadi menjelaskan, dari total bahan baku pembangunan tol Trans Sumatera, sebesar 30% -nya merupakan precast. Nah, dari porsi 30% atau setara Rp 108 triliun itu, manajemen berharap bisa memasok 30% precast.
Wika Beton incar Rp 30 triliun dari Tol Sumatera
JAKARTA. Pembangunan tol lintas Sumatera jadi berkah bagi sejumlah pelaku industri di sektor infrastruktur. Salah satunya, anak PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), yakni PT WIKA Beton Tbk (WTON). Proyek jalan tol tersebut memiliki panjang hingga 2.700 kilometer. Sementara, nilai proyeknya mencapai Rp 360 triliun. Dari situ bisa dilihat jika kebutuhan akan beton pra cetak atau precast sangat tinggi. Dari sinilah WTON masuk. Sekretaris Perusahaan Wika Beton, Puji Haryadi menjelaskan, dari total bahan baku pembangunan tol Trans Sumatera, sebesar 30% -nya merupakan precast. Nah, dari porsi 30% atau setara Rp 108 triliun itu, manajemen berharap bisa memasok 30% precast.