Wika Beton (WTON) Optimistis Raih Kontrak Baru Rp 7,48 Triliun Sepanjang 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) optimistis bisa meraih kontrak baru sampai dengan akhir tahun 2024 sebesar Rp 7,48 triliun.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Keuangan, HC, & Manajemen Risiko Wika Beton Syailendra Ogan dalam media gathering di Jakarta, Rabu (7/8/2024).

"Sekarang Rp 3,36 triliun (kontrak baru), hampir 50 persen sudah diraih. Kami masih optimis Rp 7,48 triliun masih bisa dicapai," ucap Ogan.


Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham Wika Beton (WTON) Usai Laba Bersih Naik di Semester I-2024

Sementara sampai dengan kuartal III-2024, Wika Beton berhasil meraih kontrak baru sebesar Rp 3,36 triliun.

Pada kesempatan yang sama, Corporate Secretary Wika Beton Dedi Indra mengatakan bahwa 10 pelanggan teratas menyumbang sekitar 47 persen dari total kontrak baru Wika Beton.

"Artinya, lebih dari 50 persen lagi itu berasal dari kosumen lain, dengan jumlah kontrak yang kami tangani itu hampir 2.000," ujar Dedi.

Kemudian disusul oleh swasta, BUMN, dan pemerintah. Untuk sektornya, kontrak baru tersebut didominasi oleh proyek infrastruktur. Lalu disusul oleh sektor industri, properti, electricity, energi, dan tambang.

Baca Juga: Begini Dampak Restrukturisasi Utang WIKA Terhadap Kinerja WTON

Di sisi lain, sekitar 20 persen dari total kontrak baru sampai dengan Agustus 2024 tersebut berasal dari proyek Ibu Kota Nusantara (IKN), atau nilainya setara dengan Rp 612 miliar.

Wika Beton menargetkan bisa memperoleh kontrak baru proyek IKN sekitar 30 persen dari total kontrak baru yang diperoleh oleh Perseroan sampai akhir tahun 2024.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wika Beton Optimistis Raih Kontrak Baru Rp 7,48 Triliun Sepanjang 2024"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto