KONTAN.CO.ID - NUSA DUA. Tokopedia punya inisiatif Makerfest guna menaikkelaskan mitra penjual UKM. CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan, melalui inisiatif ini pihaknya ingin UKM jadi pemain besar di industri, bertranformasi jadi brand nasional lalu menjadi brand global. "Ada 70% pedagang di Tokopedia merupakan orang yang pertama kali dalam hidupnya melakukan bisnis. Namun kadang terhenti pada satu titik. Kami melihat sebenarnya ada peluang bagi Tokopedia untuk melahirkan brand-brand masa depan Indonesia," ujar William kepada Kontan.co.id pada Gala Dinner 1st Nexticorn International Summit di Nusa Dua, Bali Rabu (9/5). William ingin mitra penjual Tokopedia mengikuti jejak Mayora yang sudah mendunia. Apalagi saat ini jalur distribusi tidak lagi menjadi momok penting dalam membangun brand.
William Tanuwijaya ingin mitra Tokopedia tumbuh jadi merek global
KONTAN.CO.ID - NUSA DUA. Tokopedia punya inisiatif Makerfest guna menaikkelaskan mitra penjual UKM. CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan, melalui inisiatif ini pihaknya ingin UKM jadi pemain besar di industri, bertranformasi jadi brand nasional lalu menjadi brand global. "Ada 70% pedagang di Tokopedia merupakan orang yang pertama kali dalam hidupnya melakukan bisnis. Namun kadang terhenti pada satu titik. Kami melihat sebenarnya ada peluang bagi Tokopedia untuk melahirkan brand-brand masa depan Indonesia," ujar William kepada Kontan.co.id pada Gala Dinner 1st Nexticorn International Summit di Nusa Dua, Bali Rabu (9/5). William ingin mitra penjual Tokopedia mengikuti jejak Mayora yang sudah mendunia. Apalagi saat ini jalur distribusi tidak lagi menjadi momok penting dalam membangun brand.