Willy Suwandi: Hobi merayap di dinding



Sejak dua tahun terakhir, Willy Suwandi Dharma punya hobi baru yang sangat dia gandrungi. Berbeda dengan hobinya menggebuk drum yang cenderung santai, hobi baru Sang Presiden Direktur PT Adira Dinamika Finance ini lebih menantang, yakni wall climbing atawa panjat dinding. Padahal, usia Willy sudah setengah abad lebih.

Willy mengaku mulai suka hobi “merayap” di dinding saat tengah mengikuti sebuah pelayaran ke Karibia sekitar dua tahun lalu. “Di atas kapal itu ada wall climbing, eh, ternyata interesting juga,” ujar mantan Direktur Utama PT Asuransi Adira Dinamika ini. Willy tertarik karena menurut dia olahraga ini membuatnya merasa tertantang untuk menyelesaikan pendakian hingga ke puncak.

Hingga kini, Willy sudah beberapa kali melakukan wall climbing. Biasanya, jika sedang di Australia, dia cukup rutin melakukan panjat dinding. “Kalau di Jakarta justru baru beberapa kali wall climbing. Nah, sekarang ini saya baru mau menjadikannya rutinitas lagi,” kata lelaki murah senyum ini.


Saban merayap, Willy, kelahiran tahun 1956, sebenarnya sering dihantui rasa waswas. Sebab, sejatinya Willy takut ketinggian. Rasa takut itulah yang coba dihalaunya dengan tekad mendaki sampai puncak. Dengan wall climbing, Willy seolah mendapatkan terapi mengatasi ketakutannya terhadap ketinggian. “Setelah mengikuti wall climbing, ternyata saya bisa mengatasi ketakutan tersebut,” ujar dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari