KONTAN.CO.ID - Bulan suci Ramadhan telah memasuki minggu kedua, dan umat Muslim di seluruh dunia tengah menjalankan ibadah puasa dengan khidmat. Di Indonesia, bulan Ramadhan selalu menjadi momen yang kian dinantikan, bukan hanya sebagai momen meningkatkan berbagai ibadah, tapi juga membangun kebersamaan dengan orang-orang terkasih. Wipol sebagai brand pembersih karbol no.1 di Indonesia, memberikan perlindungan higienis extra dan tahan lama, untuk menemani masyarakat Indonesia dalam beribadah dan berbagi kebersamaan di momen spesial Ramadhan melalui produk inovasi unggulannya, Wipol Bioshield. Anggya Kumala, Head of Home & Hygiene Unilever Indonesia menyatakan, "Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, bulan Ramadhan menjadi momen yang spesial dan sangat dinantikan masyarakat Indonesia. Berbagai perlindungan dipersiapkan masyarakat, agar bisa menjalani ibadah dan berbagi bersama keluarga, dimulai dari area rumah.
Wipol berupaya menciptakan ‘ruang berbagi yang aman dan nyaman’ bagi masyarakat, dengan memanfaatkan inovasi terbaik dari Wipol Bioshield. Inovasi yang dihadirkan diharapkan dapat membantu masyarakat menjalankan ibadah dengan lebih khusyuk, dan menjadikan momen berbagi bersama keluarga dan orang terkasih menjadi lebih menenangkan dan berkesan.” Berdasarkan survei TGM Research, 84% masyarakat ingin memperbanyak ibadah saat Ramadhan, sementara 99% masyarakat ingin menghabiskan lebih banyak waktu untuk makan di rumah bersama keluarga. Berbagai aktivitas ibadah dan kegiatan di rumah, membuat urgensi untuk menjaga kebersihan area lantai kian penting. Menghadirkan perlindungan ekstra, Wipol Bioshield hadir dengan inovasi teknologi mutakhir dan pertama di Indonesia. Teknologi Probiotik alami yang terkandung di dalamnya, tidak hanya mampu membunuh 99.9 % kuman, tetapi juga mencegah kuman datang kembali bahkan sampai 3 hari. "Probiotik yang digunakan pada Wipol Bioshield adalah teknologi yang sudah teruji dan efektif dalam menjaga kebersihan rumah dan melindungi dari kuman penyebab penyakit. Kondisi mikrobiota yang baik dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri jahat, sehingga menjaga kebersihan lantai lebih lama. Teknologi probiotik alami yang terkandung di dalamnya juga membantu mengoptimalkan kondisi mikrobiota baik di lantai sehingga mampu membersihkan secara mikroskopis atau deep cleaning sampai ke sela-sela lantai." jelas Kuspremati Berlinestri, Product Development Manager Home Care Category Unilever Indonesia. Pentingnya menjaga kebersihan lantai di rumah, juga ditegaskan Donita Nugroho, figur publik sekaligus ibu dari dua anak. Donita membagikan 3 tips dalam menghadirkan perlindungan ekstra bagi keluarga di rumah selama bulan Ramadhan. “Hal pertama yang saya perhatikan agar bisa menjalani ibadah nyaman di bulan Ramadhan bersama keluarga di rumah adalah memastikan lantai sebagai area ibadah terjaga kebersihannya. Saya dan keluarga sering menghabiskan waktu di lantai selama bulan Ramadhan, untuk sholat berjamaah, mengaji, atau berkumpul bersama. Teknologi probiotik dari Wipol Bioshield yang bukan hanya mampu membunuh kuman, tetapi juga mencegah kuman datang kembali hingga tiga hari, terlebih Wipol Bioshield ini halal, membuat saya merasa tenang dan aman, serta memberikan keleluasaan dalam beribadah dan beraktivitas di rumah.” Donita juga menambahkan, langkah kedua yang perlu diperhatikan adalah memastikan produk kebersihan yang aman bagi seluruh anggota keluarga. “Salah satu aktivitas rutin di Ramadhan untuk saya adalah membuat kue di rumah dan kegiatan ini kerap saya lakukan di lantai. Ini juga jadi aktivitas yang bisa saya lakukan bersama anak-anak. Biasanya, setelah selesai aktivitas membuat kue, lantai jadi licin dan banyak sisa-sisa kotoran yang sulit dibersihkan. Kalau tidak dibersihkan, bisa memunculkan bakteri dan jamur yang berbahaya bagi kulit sensitif. Untungnya Wipol Bioshield memiliki keunggulan yang dapat membantu cegah jamur penyebab alergi dengan teknologi probiotiknya. Selain itu, dengan pembersihan deep cleaning, lantai juga jadi lebih bersih dan kesat. Jadi merasa aman dan bebas khawatir.” “Dan yang ketiga, saya juga selalu menjaga kesegaran area rumah. Di bulan puasa, tak jarang kita berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Salah satu persiapan yang saya lakukan adalah dengan menjaga kesegaran area rumah. Nah, pas banget Wipol Bioshield memiliki aroma citrus yang segar dan disukai seluruh anggota keluarga. Sehingga aktivitas berkumpul bersama keluarga juga jadi nyaman dan menyenangkan,” tutup Donita. Selain memberikan perlindungan bagi keluarga Indonesia di rumah, Wipol juga menjadi brand hero yang mendukung kenyamanan masyarakat dalam beribadah selama Ramadhan di 20.000 Masjid di Indonesia melalui Gerakan Masjid Bersih 2023. Tentang Unilever Unilever merupakan salah satu pemasok terbesar produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh, produk Kebersihan Rumah Tangga, dan produk Makanan dan Minuman yang produknya digunakan oleh 2.5 miliar penduduk setiap harinya di lebih dari 190 negara. Unilever memiliki total kurang lebih 149,000 karyawan dan secara global pada tahun 2021 berhasil membukukan penjualan sebesar €50.7 juta. Lebih dari separuh bisnis Unilever ada di negara maju dan berkembang. Kami memiliki total kurang lebih 400 brands di dunia termasuk brand seperti Dove, Lifebuoy, Knorr, Magnum, Rinso dan brand lain seperti Beauty & Planet, Hourglass, Seventh Generation dan The Vegetarian Butcher. Di Indonesia, PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933, ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Unilever memiliki lebih dari 4,000 karyawan dan sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut. Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp41,2 triliun terdiri dari penjualan HPC dan F&R masing-masing sebesar Rp27,2 triliun dan Rp14 triliun. Sedangkan laba bersih Perseroan mencapai Rp5,4 triliun. Visi kami adalah menjadi pemimpin di pasar global dalam hal menciptakan bisnis yang berkelanjutan; yang berlandaskan tujuan mulia Visi kami adalah menjadi pemimpin di pasar global dalam hal menciptakan bisnis yang berkelanjutan; yang berlandaskan tujuan mulia (purpose-led) dan mampu bersaing di masa depan (future-fit). Kami memiliki rekam jejak yang panjang sebagai perusahaan yang progresif dan bertanggung jawab. Rekam jejak ini dimulai pada saat pendiri kami, William Lever, 100 tahun yang lalu memperkenalkan sabun pertama yang ditujukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, yaitu sabun Sunlight. Purpose atau tujuan mulialah yang menjadi jantung dari bisnis kami hingga hari ini.
‘The Unilever Compass’ adalah strategi bisnis kami. Sebuah strategi yang akan membawa kami untuk terus tumbuh, tetapi juga berkelanjutan dan bertanggung jawab, hal ini termasuk: · Meningkatkan kesehatan planet · Meningkatkan kesehatan masyarakat, kepercayaan diri dan kesejahteraan, serta · Membantu menciptakan dunia yang lebih adil dan inklusif Meskipun masih banyak hal yang harus kami lakukan, kami bangga telah diakui pada tahun 2020 sebagai pemimpin sektor dalam Indeks Keberlanjutan Dow Jones dan - selama sepuluh tahun berturut-turut - sebagai perusahaan dengan peringkat teratas dalam survei Pemimpin Keberlanjutan GlobeScan / SustainAbility 2020.
Baca Juga: Cara Unilever Indonesia (UNVR) hadapi penurunan daya beli di tengah pandemi Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti