WIR Asia (WIRG) Bidik Dana Hingga Rp 408 Miliar Lewat IPO



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT WIR Asia Tbk (WIRG) akan menggelar hajatan penawaran umum perdana saham alias initial public offering (IPO). Rencananya, perusahaan pengembang metaverse ini akan menawarkan sebanyak-banyaknya 2,33 miliar saham ke publik dalam IPO tersebut.

Jumlah saham itu mewakili sebanyak-banyaknya 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum. Adapun kisaran harga IPO berada di Rp 150-175 per saham. Dengan begitu, maka perusahaan ini membidik dana segar sebesar Rp 350-408 miliar.

Dalam prospektus yang dikutip Senin (14/3), masa penawaran awal akan berlangsung pada 14-17 Maret 2022, dan penawaran umum pada 29-31 Maret 2022.

Baca Juga: PTPN III Dirikan Sub Holding Palm Co Menuju IPO

Manajemen WIRG berencana menggunakan dana IPO sekitar 83,54% akan anak perusahaan yaitu ATK, TAM, dan VMR, untuk belanja modal atau capital expenditure (capex) dan modal kerja atau operational expenditure (opex).

“Sekitar 7,68% akan digunakan oleh perseroan untuk belanja modal, sekitar 3,30% akan digunakan oleh perseroan untuk modal kerja atau operational expenditure dan sekitar 5,48% akan digunakan untuk pengembangan usaha atau ekspansi melalui kemitraan strategis dengan perseroan,” papar manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi