Wismilak Inti Makmur (WIIM) Akan Tebar Dividen Cek Nilainya



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) memutuskan pembagian dividen tunai kepada para pemegang saham sebesar Rp 72,9 per lembar saham atau setara kurang lebih Rp 151 miliar. 

Keputusan tersebut disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2022 yang diselenggarakan pada Senin (29/5). 

Untuk diketahui, di tahun 2022 WIIM membukukan total laba bersih sebesar Rp 249,6 miliar. Angka ini bertumbuh 41,1% dari tahun 2021 yang senilai Rp 176,9 miliar. 


Baca Juga: Kenaikan Tarif Cukai Masih Membebani, Cek Prospek Saham Emiten Rokok

Merujuk pada laporan keuangan untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022, akumulasi penjualan bersih Perseroan mencapai Rp 3,70 triliun, naik 35,5% dari periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Sedangkan ekuitas Wismilak meningkat 13,8% menjadi Rp1,5 triliun. Di samping itu, untuk pertumbuhan aset, Wismilak membukukan pertumbuhan sebesar 14,7% menjadi Rp2,2 triliun pada 2022. Liabilitas juga mengalami kenaikan 16,6% menjadi Rp667,9 miliar. 

Sekretatis Perusahaan Wismilak Inti Makmur Surjanto Yasaputera menyatakan bahwa hasil kinerja tersebut merupakan aktualisasi dari kerja keras, kerja sama seluruh tim dan komitmen WIIM untuk terus tumbuh sebagai perusahaan rokok di Indonesia. 

 
WIIM Chart by TradingView

“Wismilak terus berpijak sebagai produsen rokok berkualitas, konsisten dan fokus menjalankan strategi bisnis yang telah dicanangkan. Kami juga telah meluncurkan produk baru di tahun 2022 sebagai bentuk langkah inovasi kami,” ujar Surjanto, dalam keterangan resminya, Senin (29/5). 

Di tahun 2022 lalu, Wismilak telah meluncurkan produk baru di lini Sigaret Kretek Tangan (SKT) yaitu, Wismilak ARJA. Hadirnya brand baru ini merupakan respons Perseroan dalam menyikapi permintaan pasar terutama di segmen SKT. 

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham dari BRI Danareksa Sekuritas Untuk Kamis (30/3)

“Wismilak meluncurkan Wismilak ARJA di bulan Agustus tahun 2022 yang kami mulai dari provinsi Jawa Timur dan meluas ke area-area lain,” tambahnya. 

Surjanto melanjutkan, selain terus berinovasi salah satunya dengan menghadirkan produk baru, Wismilak terus memantapkan lini distribusinya dengan menyalurkan produk-produk Wismilak ke area strategis sesuai karakteristik produk secara konvensional maupun melalui kanal pasar modern (modern trade). 

Begitu pula dengan lini marketing, WIIM terus mengoptimalkan seluruh marketing channel untuk Visibility Product dan Customer Engagement. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli