WOM Finance Nilai Pemilu 2024 Tak Berdampak Terhadap Bisnis Perusahaan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tak bisa dipungkiri menyita perhatian banyak pihak, terutama industri multifinance.

Mengenai hal itu, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menilai, adanya kontestasi Pemilu 2024 tidak akan berdampak terhadap performa bisnis multifinance.

"Khususnya, tidak akan berdampak terhadap performa bisnis perusahaan," ucap Direktur Keuangan WOM Finance Cincin Lisa kepada Kontan.co.id, Kamis (15/2).


Baca Juga: Belum Ada Pinjaman Sindikasi, Begini Diversifikasi Pendanaan WOM Finance

Untuk mengantisipasi jika adanya dampak dari Pemilu 2024, Cincin menyampaikan pihaknya akan terus melakukan review kondisi pasar sesuai dengan kondisi terkini.

"Selain itu, perusahaan juga telah menerapkan berbagai strategi untuk terus meningkatkan pertumbuhan bisnis, di antaranya dengan terus melakukan eksplorasi potensi bisnis baik melalui kanal distribusi maupun wilayah distribusi, khususnya di Indonesia Timur," katanya.

Baca Juga: Multifinance Berburu Dana Perbankan

Menurut Cincin, dengan kondisi stabilitas politik yang relatif baik serta didukung dengan kondisi fundamental ekonomi Indonesia dan tingkat pertumbuhan ekonomi yang relatif baik, WOM Finance cukup optimistis dapat terus melanjutkan pertumbuhan bisnis pada tahun ini.

Cincin menyampaikan penyaluran pembiayaan WOM Finance pada Januari 2024 relatif sama dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Dia pun memproyeksikan penyaluran pembiayaan baru pada tahun ini bisa berada di atas Rp 6 triliun. 

Baca Juga: WOM Finance Bakal Terbitkan Obligasi 2024, Targetkan Pembiayaan Baru Rp 6,5 Tiliun

"Perusahaan sendiri optimistis dapat mencapai target yang telah ditetapkan tersebut," ujar Cincin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto