KONTAN.CO.ID - Langkah awal pengembangan bisnis dimulai dari mengenali bisnis dan peluangnya dengan mengidentifikasi kategori industri, ukuran pasar, dan core environment. Pernyataan ini menjadi pembuka workshop pengembangan bisnis UMKM pada rangkaian Workshop Business Mastery, UMKM Level Up Business Accelerator 2024, Sabtu (05/10/2024) di Jakarta Pusat. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung UMKM binaan Program UMKM Level Up Business Accelerator 2024 agar meningkatkan daya saing dalam dunia bisnis. Pada hari ketiga workshop ini, para pelaku UMKM belajar merencanakan strategi membangun bisnis bersama master coach Budi Satria Isman selaku Business and Management Expert dalam materi Strategic Business Plan. Budi menyatakan bahwa penting untuk memahami kategori industri yang dimiliki dan seberapa besar pasar dari industri tersebut ketika ingin mengembangkan bisnis. “Jika Anda ingin pahami kategori industri Anda, ada empat hal yang harus dipertanyakan, yaitu seberapa besar pasarnya, bagaimana pertumbuhannya, tingkat kompetisinya, dan mudah atau tidak orang masuk ke bisnis Anda,” ujar Budi.
Workshop Business Mastery UMKM Level Up:Kenali Peluang Industri guna Sukses Berbisnis
KONTAN.CO.ID - Langkah awal pengembangan bisnis dimulai dari mengenali bisnis dan peluangnya dengan mengidentifikasi kategori industri, ukuran pasar, dan core environment. Pernyataan ini menjadi pembuka workshop pengembangan bisnis UMKM pada rangkaian Workshop Business Mastery, UMKM Level Up Business Accelerator 2024, Sabtu (05/10/2024) di Jakarta Pusat. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung UMKM binaan Program UMKM Level Up Business Accelerator 2024 agar meningkatkan daya saing dalam dunia bisnis. Pada hari ketiga workshop ini, para pelaku UMKM belajar merencanakan strategi membangun bisnis bersama master coach Budi Satria Isman selaku Business and Management Expert dalam materi Strategic Business Plan. Budi menyatakan bahwa penting untuk memahami kategori industri yang dimiliki dan seberapa besar pasar dari industri tersebut ketika ingin mengembangkan bisnis. “Jika Anda ingin pahami kategori industri Anda, ada empat hal yang harus dipertanyakan, yaitu seberapa besar pasarnya, bagaimana pertumbuhannya, tingkat kompetisinya, dan mudah atau tidak orang masuk ke bisnis Anda,” ujar Budi.
TAG: