Worskhop Digital Marketing, Dorong UMKM Naik Peringkat



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA.  Peluang bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk naik peringkat dan memosisikan diri sebagai brand lokal berstandar internasional semakin terbuka lebar setelah adanya momentum boikot produk luar negeri.

Untuk itu, pelaku UMKM harus memahami cara meningkatkan peringkat dan bersaing dengan brand besar di pasaran.

Founder dan CEO JadiJago, Rahmat I.S. Manday, menyatakan kesiapan perusahaannya untuk memfasilitasi UMKM agar dapat mencapai posisi yang setara dengan brand besar dan bersaing secara ketat. 


Baca Juga: Majoo Hadirkan 6 Layanan untuk Mendukung Perkembangan UMKM

Salah satu upayanya adalah dengan mengadakan Akademi Digital Marketing (Adima) The Workshop Batch ke-2 pada 1-2 Juni 2024 secara offline. JadiJago adalah agensi digital marketing syariah yang berdiri sejak dua tahun lalu.

Dalam kegiatan ini, UMKM akan diajarkan untuk menerapkan framework yang telah dikembangkan dan diuji oleh lebih dari 75 klien JadiJago. 

"Momentum boikot produk luar negeri kami lihat sebagai kesempatan emas bagi UMKM untuk bersinar. Namun sayangnya, kebanyakan UMKM tidak tahu bagaimana cara 'bermain' agar bisa bersaing dengan brand besar," ujar Rahmat dalam keterangannya, Rabu (29/5).

Selain Rahmat, workshop ini juga menghadirkan Rezie Ruseimy, Co-Founder dan Director JadiJago, sebagai narasumber utama. Keduanya adalah pakar digital marketing dengan pengalaman lebih dari sembilan tahun dan telah berhasil membantu lebih dari 75 klien dari 18 industri berbeda mencapai penjualan ratusan juta hingga miliaran rupiah per bulan.

Baca Juga: Master Bagasi Targetkan IPO pada Tahun 2025

Workshop ini juga akan menampilkan Erlandi, Co-Founder dan Director JadiJago, yang akan membahas materi terkait Transformasi Proses Bisnis untuk mengefisiensikan pengeluaran dan meningkatkan margin keuntungan.

Para peserta workshop akan mendapatkan materi yang berfokus pada praktik nyata di lapangan, bukan sekadar teori. 

“Workshop ini bukan dari akademisi, tetapi praktisi yang berpengalaman dan sudah menangani beberapa brand dari banyak industri. Kami tidak menawarkan seminar teori, tetapi panduan praktis untuk pemasaran digital yang efektif. Peserta akan belajar mengoptimalkan tiga aspek bisnis utama untuk mencapai omzet maksimal di dunia digital,” tambah Rahmat.

Workshop ini dirancang khusus bagi entrepreneur, pemilik bisnis, digital marketer, reseller, dan pebisnis online yang ingin mengoptimalkan strategi digital marketing mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli