JAKARTA. Merek atau brand adalah jati diri perusahaan sehingga perusahaan menjaga kualitas mereka melalui layanan kepada konsumen. Sebut saja Bank Mandiri misalnya. Bank pelat merah ini ternyata memiliki nilai merek US$ 1,247 miliar. Nilai merek Bank Mandiri itu merupakan hasil analisis dari Brand Finance. Analisis itu merupakan penerjemahan dari performa perusahaan dan citra merek yang dimiliki setiap perusahaan. Brand Finance menjelaskan, pendekatan yang digunakan menghitung brand value adalah income dengan metode royalty relief, artinya perhitungan didasarkan pada asumsi jika suatu perusahaan tidak memiliki merek, maka berapa harga untuk menggunakan merek tersebut.
Wow! Merek Bank Mandiri setara US$ 1,247 miliar
JAKARTA. Merek atau brand adalah jati diri perusahaan sehingga perusahaan menjaga kualitas mereka melalui layanan kepada konsumen. Sebut saja Bank Mandiri misalnya. Bank pelat merah ini ternyata memiliki nilai merek US$ 1,247 miliar. Nilai merek Bank Mandiri itu merupakan hasil analisis dari Brand Finance. Analisis itu merupakan penerjemahan dari performa perusahaan dan citra merek yang dimiliki setiap perusahaan. Brand Finance menjelaskan, pendekatan yang digunakan menghitung brand value adalah income dengan metode royalty relief, artinya perhitungan didasarkan pada asumsi jika suatu perusahaan tidak memiliki merek, maka berapa harga untuk menggunakan merek tersebut.