CALIFORNIA. Facebook Inc melaporkan hasil kinerja pertamanya sejak melepas sahamnya ke publik. Hasilnya cukup menggembirakan. Tingkat penjualan Facebook di sepanjang kuartal dua lalu berhasil melampaui estimasi analis. Berdasarkan laporan keuangan Facebook, tingkat pendapatan pada tiga bulan yang berakhir Juni 2012 naik menjadi US$ 1,18 miliar. Angka ini lebih tinggi dari estimasi analis yang mematok pendapatan sebesar US$ 1,16 miliar. Sedangkan perolehan laba di luar biaya tertentu mencapai 12 sen per saham. Pencapaian pendapatan tersebut terdongkrak oleh langkah agresif Chief Executive Officer Mark Zuckerberg. Zuckerberg memperkenalkan tools baru untuk membantu para pengiklan dalam mempromosikan produknya kepada pengguna Facebook yang jumlahnya melonjak menjadi 955 juta orang pada kuartal lalu. Misalnya saja, pada Maret, Facebook memperkenalkan iklan mobile untuk pertama kalinya. Kemudian, perusahaan juga mengumumkan iklan berbasis web-browsing history yang diluncurkan pada Juni. Hasil kinerja Facebook ini akan meredakan pesimisme mengenai kinerja Facebook yang sudah menyebabkan saham perusahaan anjlok 29% sejak digelarnya IPO pada 17 Mei lalu. "Facebook menciptakan platform iklan yang menarik para pengiklan. Saat ini, posisi mereka ketiga terbesar di AS, dan itu terjadi melalui internet," jelas Michael Pachter, analis Wedbush Securities Inc di Los Angeles. Pasca pengumuman kinerja, saham Facebook melonjak hingga ke posisi US$ 29,02 menjelang akhir transaksi perdagangan.
Wow, pendapatan Facebook melampaui ramalan analis
CALIFORNIA. Facebook Inc melaporkan hasil kinerja pertamanya sejak melepas sahamnya ke publik. Hasilnya cukup menggembirakan. Tingkat penjualan Facebook di sepanjang kuartal dua lalu berhasil melampaui estimasi analis. Berdasarkan laporan keuangan Facebook, tingkat pendapatan pada tiga bulan yang berakhir Juni 2012 naik menjadi US$ 1,18 miliar. Angka ini lebih tinggi dari estimasi analis yang mematok pendapatan sebesar US$ 1,16 miliar. Sedangkan perolehan laba di luar biaya tertentu mencapai 12 sen per saham. Pencapaian pendapatan tersebut terdongkrak oleh langkah agresif Chief Executive Officer Mark Zuckerberg. Zuckerberg memperkenalkan tools baru untuk membantu para pengiklan dalam mempromosikan produknya kepada pengguna Facebook yang jumlahnya melonjak menjadi 955 juta orang pada kuartal lalu. Misalnya saja, pada Maret, Facebook memperkenalkan iklan mobile untuk pertama kalinya. Kemudian, perusahaan juga mengumumkan iklan berbasis web-browsing history yang diluncurkan pada Juni. Hasil kinerja Facebook ini akan meredakan pesimisme mengenai kinerja Facebook yang sudah menyebabkan saham perusahaan anjlok 29% sejak digelarnya IPO pada 17 Mei lalu. "Facebook menciptakan platform iklan yang menarik para pengiklan. Saat ini, posisi mereka ketiga terbesar di AS, dan itu terjadi melalui internet," jelas Michael Pachter, analis Wedbush Securities Inc di Los Angeles. Pasca pengumuman kinerja, saham Facebook melonjak hingga ke posisi US$ 29,02 menjelang akhir transaksi perdagangan.