KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Stasiun televisi dan radio Amerika Serikat, ABC, tetap mematok tarif iklan yang tinggi selama penayangan ajang penghargaan film Academy Awards. Padahal dalam beberapa tahun terakhir, rating ajang penghargaan yang biasa disebut piala Oscar ini terus menurun. Mengutip Bloomberg, ABC memperoleh US$ 2 juta hingga US$ 2,6 juta untuk setiap iklan berdurasi 30 detik. Ajang ini rencananya akan disiarkan pada 24 Februari 2019 dari Dolby Theatre, Los Angeles, AS. Meskipun jumlah khalayak piala Oscar menurun, ajang ini tetap menjadi yang paling bergengsi di luar acara olahraga Super Bowl. Orang-orang lebih suka menonton acara ini secara langsung atau live. Hal tersebut dinilai menjadi faktor penyebab minat pengiklan tetap tinggi.
Wow, tarif iklan selama ajang piala Oscar mencapai US$ 2,6 juta per 30 detik
KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Stasiun televisi dan radio Amerika Serikat, ABC, tetap mematok tarif iklan yang tinggi selama penayangan ajang penghargaan film Academy Awards. Padahal dalam beberapa tahun terakhir, rating ajang penghargaan yang biasa disebut piala Oscar ini terus menurun. Mengutip Bloomberg, ABC memperoleh US$ 2 juta hingga US$ 2,6 juta untuk setiap iklan berdurasi 30 detik. Ajang ini rencananya akan disiarkan pada 24 Februari 2019 dari Dolby Theatre, Los Angeles, AS. Meskipun jumlah khalayak piala Oscar menurun, ajang ini tetap menjadi yang paling bergengsi di luar acara olahraga Super Bowl. Orang-orang lebih suka menonton acara ini secara langsung atau live. Hal tersebut dinilai menjadi faktor penyebab minat pengiklan tetap tinggi.