WSBP Catatkan Raihan Kontrak Baru Rp 1,6 Triliun Hingga Agustus 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) mencatatkan raihan nilai kontrak baru (NKB) sebesar Rp 1,6 triliun hingga 31 Agustus 2024.

Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto mengatakan, raihan tersebut sebesar 64% dari target tahun 2024 yang sebesar Rp 2,5 triliun. 

“Raihan ini diperoleh dari penjualan Precast dan Readymix dari berbagai area di Indonesia yang berjumlah Rp 1,17 triliun, serta dari Jasa Konstruksi sebesar Rp 432 miliar,” ujarnya kepada Kontan, Senin (23/9).


Baca Juga: Waskita Beton Precast (WSBP) Laksanakan Private Placement Tahap 2

Target NKB WSBP di tahun 2024 ini meningkat 35-40% dari raihan NKB tahun lalu yang sebesar Rp 1,74 triliun.

Sedangkan, untuk laba dan pendapatan usaha di tahun 2024 WSBP menargetkan rata-rata pertumbuhan secara tahunan alias year-on-year  (yoy) sebesar 15%-20% dari tahun sebelumnya.

Fandy menuturkan, WSBP optimistis dalam memperoleh berbagai kontrak baru hingga akhir tahun 2024. 

 
WSBP Chart by TradingView

Hal ini didorong oleh sejumlah kepercayaan yang diberikan kepada perseroan untuk menyuplai proyek dan menyelesaikan proyek konstruksi untuk berbagai proyek.

“Seperti suplai ke LRT Velodrome, berbagai proyek IKN, jasa konstruksi Container Yard Batam, jasa konstruksi Kampus UNIPI Bandung, jasa konstruksi Hotel Shangri-La Jakarta, dan berbagai proyek besar lainnya,” tuturnya.

Selanjutnya: Harga Emas Stabil Setelah Mencapai Rekor Tertinggi

Menarik Dibaca: 6 Cara Mencegah White Cast Akibat Sunscreen, Jangan Skip Moisturizer!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .