WSBP Raih Kontrak Baru Rp71,8 Miliar dari Proyek Jembatan milik Bukit Asam (PTBA)



KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) berhasil mengantongi kontrak baru dari PT Bukit Asam Tbk (PTBA). Kontrak senilai Rp71,8 miliar ini terkait proyek pembangunan tembok penahan Jembatan Enim 1 dan Jembatan Enim 2 yang berlokasi di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Rencananya proyek yang sudah dimulai sejak 8 Mei 2024 ini ditargetkan selesai pada 3 Mei 2025. WSBP bertanggung jawab atas beberapa aspek penting dari pembangunan, termasuk pekerjaan Bore Pile, Pile Cap, Dinding Talud, Galian, Timbunan, serta pembangunan fasilitas pendukung seperti jogging track. 

Fandy Dewanto, Corporate Secretary WSBP, menyatakan bahwa proyek ini memiliki peran penting dalam pencapaian target kontrak baru perusahaan tahun ini.


"Kami berkomitmen untuk memberikan hasil terbaik dari segi kualitas dan ketepatan waktu, mengingat pentingnya proyek ini bagi masyarakat Muara Enim," ujar Fandy dalam keterangan resminya, Jumat (4/10).

Baca Juga: Kontrak Baru Waskita Beton (WSBP) Capai Rp 1,6 Triliun Per Agustus 2024

Proyek itu diharapkan membawa manfaat besar bagi Kabupaten Muara Enim, tidak hanya sebagai solusi infrastruktur untuk penanggulangan banjir dan longsor, tetapi juga untuk meningkatkan daya tarik wisata daerah. 

Diharapkan ini juga bisa menjadi landmark ikonik yang mempercantik tatanan kota di sepanjang sempadan sungai. Fasilitas jogging track juga diharapkan dapat menjadi tempat interaksi sosial bagi masyarakat setempat.

Proyek ini sejalan dengan visi WSBP untuk menjadi One Stop Solution dalam industri beton dan jasa konstruksi, di mana perusahaan tidak hanya menyediakan produk beton berkualitas tinggi tetapi juga layanan konstruksi yang komprehensif

Fandy menambahkan bahwa keberhasilan proyek ini sangat bergantung pada sinergi antara pengiriman material dan pelaksanaan konstruksi.

"Kami bangga dapat mendukung PT Bukit Asam dalam proyek strategis ini," pungkasnya.

Selanjutnya: SPKS Minta Pemerintah Tak Hambat Industri Sawit Masuk Pasar Eropa

Menarik Dibaca: Resep Sup Ayam Tauco Halal, Terinspirasi dari Menu Swike Khas Jatiwangi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih