JAKARTA. Seiring dengan peningkatan daya beli masyarakat dan perkembangan teknologi, bisnis TV pun makin bergairah tahun ini. Electronic Marketer Club (EMC) memperkirakan, hingga akhir tahun nanti penjualan TV bisa mencapai 2,5 juta unit, atau tumbuh 20% dari tahun lalu. Perinciannya, sebanyak 78% dari jumlah ini masih dikuasai oleh TV cathode ray tube (CRT) alias TV tabung. Adapun sisanya dikuasai TV flat panel display (FPD) yang terdiri dari TV liquid crystal display (LCD) dan plasma. Eko Adhi Suyitno, Kepala Pemasaran FPD PT LG Electronics Indonesia, mengatakan, porsi CRT turun tipis dari tahun lalu yang sekitar 80%. Penurunan ini disebabkan beralihnya masyarakat ke TV FPD. Tak ayal, pertumbuhan penjualan TV CRT tipis tahun ini. Sementara, penjualan TV FPD tumbuh hingga 50%.
Wuih, Layar kaca FPD tumbuh 50%!
JAKARTA. Seiring dengan peningkatan daya beli masyarakat dan perkembangan teknologi, bisnis TV pun makin bergairah tahun ini. Electronic Marketer Club (EMC) memperkirakan, hingga akhir tahun nanti penjualan TV bisa mencapai 2,5 juta unit, atau tumbuh 20% dari tahun lalu. Perinciannya, sebanyak 78% dari jumlah ini masih dikuasai oleh TV cathode ray tube (CRT) alias TV tabung. Adapun sisanya dikuasai TV flat panel display (FPD) yang terdiri dari TV liquid crystal display (LCD) dan plasma. Eko Adhi Suyitno, Kepala Pemasaran FPD PT LG Electronics Indonesia, mengatakan, porsi CRT turun tipis dari tahun lalu yang sekitar 80%. Penurunan ini disebabkan beralihnya masyarakat ke TV FPD. Tak ayal, pertumbuhan penjualan TV CRT tipis tahun ini. Sementara, penjualan TV FPD tumbuh hingga 50%.