KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Xendit kini menghadirkan Direct Debit. Untuk diketahui, produk ini menambah rangkaian produk pembayaran di bawah Xenpayment yang membantu bisnis untuk menerima beberapa metode pembayaran. Direct Debit merupakan cara sederhana dan nyaman untuk melakukan pembayaran berulang. Fitur ini telah diminta oleh bisnis di Indonesia yang terlibat dengan konsumen melalui langganan, biaya keanggotaan regular bahkan pembayaran terjadwal lainnya.
Baca Juga: Pengguna kartu kredit digital melonjak, ini yang dilakukan Kredivo COO Xendit Tessa Wijaya menyebutkan, dengan menggunakan Direct Debit, klien memiliki cara yang cepat, aman dan mudah untuk memfasilitasi pembayaran berulang dari pelanggan tanpa harus khawatir soal penagihan. “Direct Debit menguntungkan bisnis dan organisasi dengan tingkat keberhasilan pembayaran yang lebih tinggi dan sekarang tersedia untuk pelanggan Xendit di Indonesia. Di Indonesia, Xendit bekerja dengan bank-bank terbesar untuk menyediakan layanan ini, dengan BRI sebagai yang pertama diluncurkan,” ujar Tessa dalam siaran resmi (17/7). Lanjut ia, melalui layanan Direct Debit Xendit, pengguna akhir
merchant dapat mendaftarkan detail kartu debit saat hendak melakukan pembayaran. Setelah otorisasi satu kali,
merchant dapat menarik dana langsung dari rekening bank pengguna akhir tanpa
One Time Password (OTP). Ia bilang, pelanggan akhir yang memiliki kartu debit yang dikeluarkan oleh bank-bank di Indonesia dapat memilih opsi debit langsung sebagai metode pembayaran. Untuk diketahui, alur pembayaran
tokenized ini menunjukkan
check out satu klik untuk
item tinggi dan memungkinkan pembayaran berulang, sehingga cocok untuk model langganan atau model rencana pembayaran.
Baca Juga: Koinworks gandeng Pemprov DKI Jakarta maksimalkan pembiayaan produktif Tak hanya itu, Tessa menjelaskan nantinya pedagang juga dapat menikmati penyelesaian instan dan biaya secara signifikan lebih rendah, dari biaya kartu kredit tradisional. “Dengan menggunakan Direct Debit, klien akan memiliki cara yang lebih cepat, aman dan lebih mudah untuk memfasilitasi pembayaran berulang dari pelanggan mereka tanpa harus khawatir tentang penagihan. Dengan cara ini kepuasan dan loyalitas pelanggan dapat meningkat dan klien dapat fokus membangun bisnis mereka. " pungkasnya. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Tendi Mahadi