JAKARTA. Selama 12 tahun beredar di Indonesia, Daihatsu Xenia baru sekali melewati siklus All-New. Generasi kedua lahir pada 2011, sementara revisi desain terakhir telah datang pada 2013 lalu dengan titik poin penambahan kantong udara tanpa ubahan eksterior. Meski masih malu-malu mengungkap, Astra Daihatsu Motor (ADM) diprediksi tengah menyiapkan penyegaran desain buat MPV terlaris Daihatsu ini. Bukan bertema All-New tapi “facelift”, seperti yang pernah diungkapkan sebelumnya diperkirakan Xenia terbaru bakal meluncur pada Agustus 2015. Pada 2013 Xenia merupakan MPV bawah terlaris kedua setelah Avanza, tahun lalu posisinya turun hingga urutan empat. Mengacu data wholesale Gaikindo 2014, Xenia terjual 46.710 unit sedangkan Toyota Avanza 162.070 unit, Honda Mobilio 79.288 unit, dan Suzuki Ertiga 47.015 unit.
Xenia facelift jadi modal Daihatsu bertahan
JAKARTA. Selama 12 tahun beredar di Indonesia, Daihatsu Xenia baru sekali melewati siklus All-New. Generasi kedua lahir pada 2011, sementara revisi desain terakhir telah datang pada 2013 lalu dengan titik poin penambahan kantong udara tanpa ubahan eksterior. Meski masih malu-malu mengungkap, Astra Daihatsu Motor (ADM) diprediksi tengah menyiapkan penyegaran desain buat MPV terlaris Daihatsu ini. Bukan bertema All-New tapi “facelift”, seperti yang pernah diungkapkan sebelumnya diperkirakan Xenia terbaru bakal meluncur pada Agustus 2015. Pada 2013 Xenia merupakan MPV bawah terlaris kedua setelah Avanza, tahun lalu posisinya turun hingga urutan empat. Mengacu data wholesale Gaikindo 2014, Xenia terjual 46.710 unit sedangkan Toyota Avanza 162.070 unit, Honda Mobilio 79.288 unit, dan Suzuki Ertiga 47.015 unit.