Xenia masih menjadi jagoan Daihatsu di IIMS 2012



JAKARTA. Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) menjadi kesempatan bagi industri otomotif untuk menuai banyak penjualan unit. Seperti PT Astra Daihatsu Motor yang mendulang pesanan mobil sebanyak 378 unit selama sembilan hari pameran mobil terbesar di Indonesia itu.

"Sampai kemarin, Sabtu (29/9) kami melayani sebanyak SPK (surat pesanan kendaraan bermotor) sebanyak 378 unit," kata Rio di booth Daihatsu, Minggu (30/9/2012). Jumlah tersebut diprediksi bakal bertambah, karena data pesanan hari ini (terakhir) pameran belum dihitung.

Untuk pemesanan 378 unit tersebut, Xenia masih menjadi mobil yang paling diminati oleh pengunjung selama pameran IIMS 2012. Disusul oleh Sirion dan Luxio. "Xenia dipesan sampai 50% atau sebanyak 193 unit," ujar Rio.


Daihatsu menargetkan, pada hari terakhir akan ada 100 pesanan unit lagi. Sehingga, secara total, pesanan mobil Daihatsu selama IIMS 2012 bisa mencapai 478 unit. "Untuk proses SPK, selama ini 80% – 90% pasti jadi," kata Rio.

Untuk tahun lalu, dalam penyelenggaraan IIMS, Daihatsu menjual sebanyak 453 unit mobil. Sedangkan di periode yang sama yaitu H-1 sebelum penutupan IIMS, Daihatsu dapat menjual sebanyak 397 unit mobil. (M Zulfikar/Tribunnews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri