KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen smartphone Xiaomi Indonesia tak ingin terlalu getol menjalankan strategi marketing dengan memampang banyak iklan produk dan event tertentu. Brand ponsel asal Tiongkok ini lebih memilih mengembangkan platform komunitas dan fans club produknya yang dikenal cukup loyal. Steven Shi Yan, Xiaomi Indonesia Country Manager mengatakan, saat ini komunitas yang bernama Mi Community sudah miliki lebih dari 800.000 member. "Filosofi kami ialah bagaimana menjadi teman yang mendengarkan dengan baik, lalu kami juga menyajikan harga yang terbaik," ungkapnya kepada Kontan.co.id, Jumat (24/8). Xiaomi sampai saat ini dikenal tangguh di segmen low end dan middle. Menurut Steven, manajemen tidak terlalu ambil pusing dengan popularitas segmen tertentu, yang penting Xiaomi dapat menyajikan perangkat yang harganya menarik namun spesifikasinya tak kalah dengan produk smartphone berharga diatasnya.
Xiaomi perkuat komunitas untuk genjot penjualan produknya
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen smartphone Xiaomi Indonesia tak ingin terlalu getol menjalankan strategi marketing dengan memampang banyak iklan produk dan event tertentu. Brand ponsel asal Tiongkok ini lebih memilih mengembangkan platform komunitas dan fans club produknya yang dikenal cukup loyal. Steven Shi Yan, Xiaomi Indonesia Country Manager mengatakan, saat ini komunitas yang bernama Mi Community sudah miliki lebih dari 800.000 member. "Filosofi kami ialah bagaimana menjadi teman yang mendengarkan dengan baik, lalu kami juga menyajikan harga yang terbaik," ungkapnya kepada Kontan.co.id, Jumat (24/8). Xiaomi sampai saat ini dikenal tangguh di segmen low end dan middle. Menurut Steven, manajemen tidak terlalu ambil pusing dengan popularitas segmen tertentu, yang penting Xiaomi dapat menyajikan perangkat yang harganya menarik namun spesifikasinya tak kalah dengan produk smartphone berharga diatasnya.