JAKARTA. Menyadari tren telah berubah menjadi serba digital, operator seluler, PT XL Axiata Tbk (EXCL), tahun ini bakal aktif memacu bisnis layanan digital. Operator ini bersiap menekuni bisnis konten digital. Dian Siswarini, Wakil Presiden Direktur XL Axiata berucap, untuk memulai bisnis ini perusahaan itu tengah mendalami tiga model bisnis. Masing-masing menjadi broker konten, produsen konten atau menggandeng pemain over the top (OTT) global seperti Google atau Facebook. "Kami akan memilih salah satunya untuk dijalani dalam bisnis konten digital," ujar Dian, akhir pekan lalu. Karena masih kajian, Dian belum bisa menyebut berapa investasi yang bakal digelontorkan XL di bisnis digital. Yang jelas, secara bertahap, jenis layanan bisnis XL akan beralih ke digital, seperti layanan penjualan, layanan konsumen atau pemasaran.
XL Axiata akan masuk bisnis konten
JAKARTA. Menyadari tren telah berubah menjadi serba digital, operator seluler, PT XL Axiata Tbk (EXCL), tahun ini bakal aktif memacu bisnis layanan digital. Operator ini bersiap menekuni bisnis konten digital. Dian Siswarini, Wakil Presiden Direktur XL Axiata berucap, untuk memulai bisnis ini perusahaan itu tengah mendalami tiga model bisnis. Masing-masing menjadi broker konten, produsen konten atau menggandeng pemain over the top (OTT) global seperti Google atau Facebook. "Kami akan memilih salah satunya untuk dijalani dalam bisnis konten digital," ujar Dian, akhir pekan lalu. Karena masih kajian, Dian belum bisa menyebut berapa investasi yang bakal digelontorkan XL di bisnis digital. Yang jelas, secara bertahap, jenis layanan bisnis XL akan beralih ke digital, seperti layanan penjualan, layanan konsumen atau pemasaran.