KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada kuartal akhir tahun ini, PT XL Axiata Tbk (EXCL) fokus menjaga kinerja perusahaan. Head of Corporate Communications EXCL Tri Wahyuningsih mengatakan, EXCL berupaya menjaga dan meningkatkan performa pertumbuhan pendapatan dan profitabilitas. "Realisasi pelanggan sekitar 56,6 juta per Juni 2019," kata Tri, Rabu (23/10). Dalam catatan Kontan.co.id, pada 2018 jaringan 4G EXCL mencakup lebih dari 80% populasi masyarakat Indonesia. Sementara pada tahun ini, EXCL memasang target mampu menjangkau 90% dari populasi masyarakat.
Baca Juga: Bayar utang jatuh tempo, XL Axiata (EXCL) akan gunakan kas internal Selain itu, EXCL juga akan mendorong tumbuh kembang ekosisitem bisnis layanan data, termasuk menngkatkan program-program bundling untuk mempercepat dan meningkatkan adopsi penggunaan layanan 4G. Sejalan dengan itu EXCL juga memperkuat jaringan. Terakhir, EXCL sudah mencapai 90% purchase order pembangunan base transceiver station (BTS) untuk tahun ini. Angka 90% itu setara dengan 19.000 BTS. Adapun target pembangunan BTS untuk tahun ini sejumlah 21.000 BTS.